Hari Kedua Tes CPNS 29 Peserta Mundur

Banjarmasin, KP – Memasuki hari kedua pelaksaan tes penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin yang dilaksanakan 4 sesi, ternyata sejak hari pertama ada 29 peserta mundur. Dengan begitu mereka dinyataan gugur dan tak bisa mengulang kembali.

“Kalau pada hari pertama sesi satu ada 3 dan kemudian sampai tes berakhir hanya 15 peserta yang mundur tetapi dibanding hari kedua jumlah peserta yang mundur makin bertambak banyak,’’ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Banjarmasin Drs H Safri Azmi melalui Kabid Pengadaan dan Kepangkatan Fuzan kepada wartawan, di Banjarmasin, Selasa (6/11).

Padahal sebelumnya, mereka sudah mengetahui jadwal dan materi tes. Namun dengan tak masuknya dan mundurnya pelaksanaan ujian, mereka tak bisa melanjutkan ke jejang berikutnya.

“Alhamdullilah semua pelaksanaan tes CPNS di hari pertama dan sudah memasuki hari kedua semuanya berjalan cukup lancar, meskipun peninjau tidak dibolehkan masuk melihatnya secara langsung,’’ ujar Fauzan lagi.

Ketentuan larangan masuk melihat pelaksanaan tes juga diapresiasi Walikota H Ibnu Sina. Menurut dia, sesuai ketentuannya, pelaksanaan tes CPNS ini yang dilakukan sistem komputerisasi atau daring, ada tiga titik yang disediakan untuk pelaksanannya ini kita apresiasi dan harus dipahami.

Khusus pelaksanaan tes CPNS ini akan dilaksanakan selama lima hari, sebab jumlah peserta yang mendaftarkan diri sebanyak 5.224 orang.

“Namun dengan sudah mulai berguguran tentu saja diharapkan berjalan lancar,’’ katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Banjarmasin Drs H Safri Azmi menyatakan, ada sebanyak 387 formasi yang diperebutkan dalam tes CPNS tahun 2018 ini. “Jadi kompetisi untuk meraih kursi sebagai CPNS ini berlangsung sangat ketat, sebab yang

melamar sebanyak 5.000 orang lebih,’’ paparnya.

Bahkan, untuk menunjang pelaksanaan tes CPNS ini berjalan hidmat tanpa ada yang mengganggu perhatian peserta, siapapun selain petugas pelaksana tidak diperbolehkan masuk. Dan hal itu sangat dipahami walikota dalam menjaga netralitas hasil tes. (vin/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...