Ikut FTIK Jangan Hanya Partisipasi

Buntok, KP –– Saat melepas kontingen Barito Selatan guna mengikuti Festival Tandak Intan Kaharingan (FTIK) tingkat propinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di Barito Timur, Sekretaris Daerah Barito Selatan Ir Edi Kristianto meminta kepada squad Barsel tidak hanya ikut berpartisipasi.

Melainkan ujarnya, dalam festival seni keagamaan setingkat MTQ dan Pesparawi tersebut, kontingen dari kabupaten berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus bisa meraih prestasi guna mengharumkan nama daerah.

Hal itu diungkapkan Edi Kristianto saat melepas secara resmi kontingen FTIK Barsel dihalaman kantor Pemkab setempat, Senin (26/11) di Buntok.

“Kepada squad FTIK Barsel, raihlah prestasi yang mampu membawa harum nama daerah. Ikut bertanding harus mempunyai target,” ucap Edi Kristianto.

Dikatakan Sekda Edi Kristianto, dalam hal pembinaan keagamaan, Pemkab Barsel selalu memberikan dukungan maksimal kepada masyarakat setempat.

“Artinya tidak membeda-bedakan antara satu agama dengan agama lainnya, dalam artian diberikan porsi yang sama,” katanya.

Sementara itu ketua kontingen Barsel, Samsulni S Tangun dalam laporannya menyebutkan, dalam FTIK Kalteng yang dihelat di Bartim 26 – 30 Nopember 2018, Barsel berkekuatan 75 orang.

“Dalam FTIK 2018 ini kita mengikuti 25 cabang yang diperlombakan seperti pembacaan kita suci Panaturan, Kandayu atau Nyanyian Rohani, Manandak, Pandehen atau Khotbah baik dari tingkat dewasa, remaja dan anak-anak,” ujar Samsulni saat itu. (adi/k-8)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...