Jangan Keliru Memilih Sekolah untuk Anak

EXPO PENDIDIKAN – Plh Sekdako Mahrina Noor saat membuka Expo Pendidikan 2018. (Istimewa)

Banjarbaru, KP – Dinas Pendidikan Banjarbaru menggelar Expo Pendidikan, bertempat di Atrium Q Mall.

Menurut Plh Sekdako Mahrina Noor saat membuka kegiatan ini, Expo Pendidikan ini akan membuka akses bagi orangtua untuk memperoleh informasi yang diperlukan tentang sekolah-sekolah.

“Expo Pendidikan merupakan ajang sosialisasi bagi pihak sekolah guna memberi informasi dan gambaran yang lengkap tentang sekolah yang dikelolanya,’’ tandasnya.

Dijelaskannya, menurut seorang pakar psikolog dan pengamat pendidikan anak Seto Mulyadi, setidaknya ada 7 kriteria yang dapat menjadi acuan dalam memilih sekolah yang tepat untuk anak.

Yakni visi misi sekolah tersebut, pertimbangkan para pengajar di sekolah tersebut, kondisi sekolah dan lingkungan di sekitarnya, perhitungkan jarak sekolah dari rumah, kenali karakter anak dan kebutuhannya untuk menentukan sekolah yang sesuai dengannya.

“Pengenalan akan karakter dan kebutuhan juga membantu mengenali durasi bersekolah dan komposisi durasi pengajaran di sekolah serta pikirkan matang-matang kemampuan finansial untuk membayar segala biaya yang dibutuhkan,’’ tandasnya.

Yang harus diingat, sambungnya, sekolah yang baik akan memberikan layanan pembelajaran yang berorientasi kepada nilai-nilai sikap dan pendidikan karakter anak, mengedepankan aspek akhlak, moral dan budi pekerti luhur tanpa mengesampingkan aspek intelektual dan keterampilan atau kecakapan hidup. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...