Lomba Sekolah Sehat Tingkatkan Mutu Pendidikan

Banjarbaru, KP – Wakil Ketua TP PKK Eny Apriyati didampingi Kadis Kesehatan drg Agus Widjaja menghadiri Penilaian Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi 2018, di TK Negeri Idaman Banjarbaru, Kamis (15/11).

Agus Widjaja mengatakan, Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) merupakan wahana atau kendaraan yang dapat ditumpangi oleh berbagai program, seperti kesehatan reproduksi, gizi, pencegahan penyalahgunaan napza, pengendalian penyakit, penyehatan lingkungan, promosi kesehatan, pengobatan sederhana.

“Wahana ini menjadi penting dan strategis, karena pelaksanaan program melalui UKS tentu akan lebih efektif dan efisien serta berdaya ungkit lebih besar,’’ tandasnya.

Menurutnya, tentu perlu upaya pembinaan dan pengembangan UKS dengan melakukan evaluasi hasil pembinaan melalui Lomba Sekolah Sehat, sehingga pada akhirnya meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi belajar peserta didik dengan meningkatkan perilaku hidup bersih, sehat serta menciptakan lingkungan sehat.

“Adapun tujuan khusus dari lomba ini adalah upaya pembinaan dan pengembangan UKS, reward terhadap sekolah dalam pengembangan UKS serta evaluasi kegiatan pembinaan melalui proses pengukuran hasil yang dicapai sebagai dasar penyempurnaan perencanaan,’’ tandasnya.

Adapun sejarah singkat TK Negeri Idaman Kota Banjarbaru merupakan Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang mulai operasional tahun 2013/2014 dan pada 2008/2009 bernama TK Negeri RSBI dan 2013 dirubah menjadi TK Negeri Idaman.

“Diharapkan penilaian lomba sekolah sehat tingkat provinsi ini bukan hanya berhenti sampai disini, tetapi hendaknya Banjarbaru bisa mewakili di tingkat nasional dari semua kategori yang dilombakan,’’ tandasnya.

Untuk sekolah-sekolah yang mewakili lomba, yaitu TK Negeri Idaman, SD-IT Robbani, SMP-IT Qardhan Hasanah dan SMA 3 Cempaka. (wan/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...