MTQ Nasional Tingkat Kabupaten Kotabaru di Tanjung Lalak

Kotabaru, KP – Didampingi oleh Wakil Ketua DPRD, Forkopimda, Sekretaris Daerah, serta Camat Pulau Laut Kepulauan, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional tingkat Kabupaten Kotabaru ke 50 yang diselenggarakan di Tanjung Lalak Kecamatan Pulau Laut Kepulauan, resmi dibuka oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, Sabtu malam (24/11).

Pembukaan ditandai dengan penabuhan rebana oleh Bupati, juga di rangkai dengan tarian kolosal dari siswa siswi sekolah menegah atas dan menengah pertama Kecamatan Pulau Laut Kepulauan dengan tema tarian “Nelayan dan Petani” yang menggambarkan kehidupan masyarakat Kecamatan Pulau Laut Kepulauan.

Dalam sambutannya Sayed Jafar menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh panitia MTQ yang telah bekerja keras untuk mempersiapkan dan mensukseskan acara MTQ Nasional tingkat Kabupaten Kotabaru ke 50 di Kecamatan Pulau Laut Kepulauan.

“Dengan kegiatan MTQ ini maka nilai islam yang integratif untuk membangun akhlak yang mulia di Kabupaten Kotabaru akan terus meningkat. Selain itu, MTQ dapat mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan semangat silaturahmi masyarakat Kotabaru karena dapat mempertemukan masyarakat dari seluruh kecamatan sebagai sesama muslim. Ajang MTQ ini harus mampu mempersiapkan generasi-generasi muda, terutama anak dalam usia sekolah untuk menjadi generasi Alqurani yang tangguh ditengah kemajuan zaman, jangan sampai globalisasi mengikis akidah, budaya dan tradisi yang sudah mengakar di negeri kita.

Marilah kita sambut MTQ ini dengan suka cita, semoga dengan MTQ ini masyarakat Kotabaru semakin cinta untuk membaca dan mempelajari isi kandungan al-qur’an dan menjadikan generasi yang qur’ani.

Selamat berlomba dan berkompetisi kepada seluruh peserta, dan kepada Dewan juri, agar benar benar melaksanakan tugas nya dengan baik. Bersaing silahkan saja dalam bentuk kkompetisu, tapi harus dilandasi dengan sikap saling menghargai .

Sayed Jafar juga mengajak masyarakat yang hadir agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan MTQ ini berlangsung, semoga dengan mempelajari dan mengamalkan al-qur’an kita diberikan keberkahan dan kebaikan dalam hidup,’’ tandas Bupati. (and/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...