Pemkab HSU Peringati Hari Pahlawan

Amuntai, KP – Peringatan Hari Pahlawan berlangsung khidmad yang dipimpin oleh Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Drs H Abdul Wahid MM MSi yang dilangsungkan di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten (pemkab) setempat Senin (12/11).

Peringatan hari pahlawan yang juga dirangkai dengan hari Kesehatan diikuti, jajaran pegawa, Muspida HSU, Mahasiswa, pelajar dan organisasi Kepemudaan, serta unsur lainnya.

Dalam peringatan hari Pahlawan tersebut usai pelaksanaan Apel dilanjutkan dengan penyerahan lukisan pahlawan nasional asal HSU DR KH Idham Chalid oleh Dandim 1001 Amuntai – Balangan kepada Bupati HSU.

Lukisan tersebut merupakan hasil karya dari putra HSU yaitu Bapak Haitami melalui kegiatan lomba lukis kodim 1001 Amuntai dalam rangka hari pahlawan 10 November 2018.

Bupati sebagai inspektor Upacara Peringatan Hari Pahlawan ini yang membacakan Amatan Menteri Sosial pada hari pahlawan ke 73 yang isinya menyampaikan Peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nila kepahlawanan.

Tema Hari Pahlawan Tahun 2018 adalah. ,’Semangat Pahlawan Di Dadaku” mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan.

Pada akhirnya melalui momentum Peringatan Hari Pahlawan, saya mengajak marilah kita berbuat yang terbaik bagi bangsa ini. Mari berkontribusi bagi kemajuan bangsa.Mulai dari yang dapat kita lakukan, mulai dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan negara. (nov/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...