Pramuka Diminta Andil Tangkal Berita Hoax

115

PESERTA KURSUS – Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Kalsel Hj Raudatul Jannah saat menyerahkan tanda dan souvenir pada peserta kursus. (KP/Narti)

Banjarmasin, KP – Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Kalsel Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor meminta seluruh keluarga besar pramuka berada di barisan depan dalam menangkal berita hoax.

Selain itu pramuka juga harus peduli dengan sesama, lingkungan sekitar dan jangan sampai bersikap acuh tak acuh. Karena rasa kepedulian dan kasih sayang juga pengertian sangat penting dalam menekan berita-berita provokasi dan menyudutkan.

Hal itu ditegaskan istri Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor pada saat membuka secara resmi Kursus Pengelolaan Dewan Kerja (KPDK) Kwartir Gerakan Pramuka Kalsel 2018, di Gedung Kwarda Kalsel, Jl Mulawarman Banjarmasin, Senin (12/11).

Dihadapan 100 anggota pramuka peserta kursus, Hj Raudhatul Jannah juga berpesan seluruh Dewan Kerja Cabang dan Daerah harus proaktif dalam bersama-bersama memerangi berita hoax dan membesarkan organisasi gerakan pramuka.

“Komitmen Dewan Kerja untuk pro aktif melakukan kegiatan-kegiatan kreatif yang berrmanfaat bagi masyarakat, sangat diharapkan. Ini karena tantangan organisasi pramuka ke depan akan semakin kompleks,’’ harap istri Gubernur Kalsel ini.

Berita Lainnya

Kegiatan KPDK, menjadi salah satu media efektif untuk memantapkan dalam mengelola manajemen organiisasi kepramukaan.

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalsel ini juga menegaskan kegiatan KPDK merupakan salah satu wujud komitmen nyata untuk memberikan edukasi bagi peningkatan keterampilan anggota dalam mengelola organisasi kepramukaan.

Sementara Abdul Rafur, Asisten Deputi Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan Kementeriaan Pemuda dan Olahraga RI, mengapresiasi kegiatan KPDK Kalsel.

Menurut Abdul Rafur, kegiatan ini akan melahirkan organisasi pramuka profesional dalam melaksanakan program kerja.

“Terus kembangkan kegiatan-kegiatan pramuka sesuai dengan dharma bakti pramuka sebagai organisasi yang lahir untuk memberikan manfaat untuk rakyat,’’ pesannya.

Sedangkan Ketua Harian Kwartir Gerakan Pramuka, Drs H Rusli mengatakan, kegiatan kursus ini diharapkan demi kemajuan gerakan pramuka di Kalsel tahun 2018. (vin/K-5)

 

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...