Renovasi Stadion 17 Mei Dianggarkan Rp 10 Miliar

Banjarmasin, KP  Anggaran renovasi stadion 17 Mei Banjarmasin diusulkan sebesar Rp10 miliar, akan direalisasikan pada APBD 2019 mendatang, yang kini dalam proses pembahasan.

Usulan anggaran tersebut disampaikan Ketua TPAD, HA Haris Makkie pada rapat anggaran, yang mengalokasikan anggaran renovasi sebesar Rp10 miliar dan pembelian genset Rp3 miliar.

“Kita dukung rencana ini agar bisa terealisasi pada 2019 mendatang, kata anggota Badan Anggaran DPRD Kalsel, HM Lutfi Saifuddin usai rapat Banggar, Senin (12/11).

Lufti mengatakan mendukung rencana Pemprov Kalsel untuk merenovasi fasilitas olahraga tersebut, karena menunjukan pemerintah daerah mengakomodir aspirasi masyarakat.

“Kita mendukung langkah Pemprov yang mengakomodir aspirasi masyarakat, terutama pencinta olahraga sepak bola di Kalsel, ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 878
Loading...

Diharapkan, alokasi Rp10 miliar ini sudah melalui perhitungan perencanaan yang matang, agar tidak terkesan seadanya, dan hasilnya benar-benar seperti yang diharapkan.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kalsel, Nurul Fajar Desira mengatakan, telah mengalokasikan anggaran untuk Detail Engineering Design (DED) sekaligus fisik bangunan, termasuk fasilitas pendukungnya.

Namun Fajar belum bisa menjelaskan secara detail bangunan apa saja yang akan di renovasi.

Pihaknya hanya menangani bidang penelitian dan perencanaan pembangunan daerah sementara mengenai detail pembangunannya diserahkan kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU).

Selain itu, renovasi bukan hanya dilakukan pada Stadion 17 Mei, melainkan juga pada Gelanggang Olah Raga (GOR) Hasanuddin yang terletak di Jalan Pangeran Antasari, Banjarmasin Tengah.

“Pastinya anggaran untuk merehab ini disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah,’’ ujar Fajar. (lyn/K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya