Sekwan Sukarta Kunjungi DPRD Katingan

Anggota DPRD Surakarta kunjungi DPRD Katingan.

KASONGAN, KP – Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Setwan) Surakarta, Provinsi Jawa Tengah (Jateng) bersama sejumlah anggota dewan berkunjung ke Kabupaten Katingan, Selasa (30/11) pagi. Kedatangan rombongan disambut langsung oleh Sekwan GH Edward Doddy S.Sos bersama sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) Setwan serta dua orang anggota DPRD Yanel SE dan Drs Bhakti Gunawan.

Menurut Doddy, tujuan kunjungan tersebut untuk melakukan sharing tentang membuat program di Setwan. Terutama, yang berkaitan dengan agenda-agenda yang akan dilaksanakan DPRD di masing-masing daerah. “Jka di daerah mereka ada yang belum dilaksanakan, tapi di Katingan sudah, maka akan ditambah programnya dan begitu pula sebaliknya,” jelasnya.

Jika nantinya unsur pimpinan dan anggota DPRD Katingan ingin studi banding ke luar daerah, misalnya dalam rangka meningkatkan daya jual meubeler yang bahan bakunya dari rotan, maka harus mengajak Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) terkait. “Misalnya, Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian,” tutur Doddy.

Meskipun inovasi tersebut berasal dari DPRD, lanjut Sekwan, namun yang membuat program tersebut tidak harus unsur pimpinan dan anggota DPRD. Tapi, cukup orang-orang yang bekerja di Setwan saja.

“Pekerjaan seperti inilah yang ingin kita samakan persepsinya. Sehingga, tidak perlu lagi anggota DPRD membuat program dan menghubungi SOPD yang ingin diajak untuk studi banding. Tapi cukup orang-orang di Setwan saja. Pasalnya, saat anggota DPRD melakukan studi banding biasanya orang-orang di Setwan selalu diajak untuk mendampinginyam” jelas mantan Camat Marikit ini.

Pihak Setwan DPRD Surakarta yang hadir memakai seragam batik Soloberjumlah sekitar 15 orang. Sedangkan anggota DPRD Surakarta yang mendampinginya, ada orang. Mereka kemudian melakukan pertemuan dan disukusi di ruang rapat gabungan DPRD Katingan. (Isn/k-8)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...