Wahid Jenguk Pasien Lahir Kembar Siam

683

Amuntai, KP – Seorang bayi lahir Kembar siam di Rumah Sakit Mulia Amuntai di jenguk oleh Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) guna memastikan kondisi kesehatan pasien.

Sebagaimana diketahui seorang pasien lahir kembar siam yang diketahui warga Kecamatan Haur Gading pada Kamis (22/11) lalu di Rumah Sakit Mulia Amuntai secara dengan operasi cesar.

Guna memastikan kondisi pasien tersebut, pada Jumat (23/11), bupati didampingi Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pembalah Batung Amuntai menjenguk pasien di Rumah Sakit Mulia.

Pasien kembar siam laki laki dengan kondisi satu badan, dua kepala, tiga tangan, sepasang kaki dan tanpa anus, masih di rawat di ruang inkubator anak.

Bupati meminta guna mendapat penanganan yang lebih intensif sebaiknya pasien berkoordinasi dengan Rumah Sakit Mulia agar pasienpasien segara dipindahkan secara cepat ke RSUD Pambalah Batung Amuntai untuk perawatan medis yang lebih baik.

Sementara itu, Direktur RSUD Pembalah Batung dr Badrus saat dihubungi Kp, mengatakan bahwa pasien sudah dipindahkan dari Rumah Sakit Mulia ke RSUD Pembalah Batung untuk dilakukan penanganan oleh tim.

“Saat ini pasien sudah disini (RSUD PB – red) ditangan tim dokter, ada dokter anak, dokter bedah” ungkap Badrus.

Pasien kembar siam laki laki dengan kondisi satu badan, dua kepala, tiga tangan, sepasang kaki dan tanpa anus, masih di rawat di ruang inkubator anak, jelas Badrus.

Pasien kembar siam ini nanti akan dirujuk ke RSUD Ulin Banjarmasin untuk dilakukan penanganan khusus dengan peralatan medis yang lebih lengkap.

“semua surat BPJS sudah siap diurus kami. Tinggal nanti kita rujuk ke RSUD Ulin Banjarmasin. Namun saat ini kita hubungi Rumah Sakit Ulin masih penuh. Jadi kita tangani disini dulu” beber Badrus. (nov/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...