Bupati HSS Terima Penghargaan

Hadiri Rakor Kepala Daerah di Kalsel

BUPATI HSS - Achmad Fikry menerima penghargaan dari Gubernur Kalsel saat menghadiri Rakor Kepala Daerah di Kalsel. (KP/Ist)

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry didampingi Ketua TP PKK HSS Isnaniah Achmad Fikry menghadiri Rapat Koordinasi Kepala Daerah tingkat Provinsi Kalimantan Selatan 2019, Kamis (10/10/2019) di Gedung Idham Chalid Setda Provinsi Kalimantan Selatan.

Kegiatan ini dirangkai dengan penyerahan penghargaan, kepada Kabupaten Kota di Pronvinsi Kalimantan Selatan. Pemkab HSS meraih 3 penghargaan, pertama Penilaian Konvergensi Percepatan Pencegahan Stunting (KP2S) Tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2019, kedua Kabupaten/Kota Paling Replikatif Kinerja dalam Konvergensi Percepatan Pencegahan Stunting (KP2S) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan2019, terakhir opini WTP tahun 2018 yang merupakan WTP yang ke 6 kali.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengatakan, Rapat Koordinasi ini ditujukan untuk semakin memantapkan sinergi antara Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota demi mensukseskan pembangunan di Kalimantan Selatan. Ujarnya, pembangunan di era disentralisasi memerlukan kebersamaan, kesepahaman dan keselarasan antara pemerintah pusat provinsi dan kabupaten kota.

“Karena tiap pemerintah daerah memiliki kewenangan masing-masing namun pada hakekatnya kita mempunyai tanggung jawab yang sama yaitu memakmurkan rakyat mensejahterakan rakyat dan melayani rakyat dengan sebaik-baiknya,” terangnya.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, pada hari ini kabupaten HSS meraih penghargaan tentang kinerja stunting berhasil diperingkat ke 3, dan beliau juga bersyukur mendapat penghargaan sebagai daerah replikasi untuk stunting ini, yang artinya orang bisa belajar tentang pengelolaan stunting, di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Ujarnya, tentunya hal itu merupakan hasil kerja keras kawan-kawan di daerah, dengan dukungan semua OPD dan semua stakeholder kita, sehingga bisa menghantarkan HSS mendapatkan penghargaan kinerja stunting ketiga dan aplikasi stunting,” ucapnya.

“kami bersyukur bersama Bapak Gubernur menerima plakat dari kementrian keuangan, atas penghargaan wtp yang ke 6 kali nya. Kita bersyukur dan mudah-mudahan ini jadi penyemangat kita untuk menunjukkan prestasi-prestasi terbaik di masa yang akan datang,” pungkasnya. (tor/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...