Dermaga Niih Bakal Diperkenalkan di Festival Bamboo Rafting Loksado

Kandangan, KP – Festival bamboo rafting di Loksado digelar akhir November ini, dilaksanakan sekaligus memperkenalkan dermaga bamboo rafting baru di Niih.

Kabid Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Zakir Maulidi mengatakan, festival bamboo rafting rencananya dilaksanakan 22 hingga 24 November 2019.

“Pelaksanaan utama pada 23 sampai 24 November dilakukan perjalanan menyusuri sungai, juga nanti diadakan festival budaya kuliner, dan acara puncak akan diadakan malam hiburan” terangnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.200
Loading...

Jalurnya tetap seperti biasa dari Loksado melalui sungai Amandit, hal itu ungkapnya sekalian memperkenalkan dermaga bamboo rafting Dusun Niih Desa Hulu Banyu yang telah selesai di bangun.

“Insyaallah dermaga tersebut akan dijadikan zona singgah, penyambutan, dan finis peserta atau orang yang ikut naik bamboo rafting,” ucapnya.

Zakir mengatakan saat ini sudah ada yang mendaftar jadi peserta, tetapi waktu pendaftaran masih panjang, yang terbaru ungkapnya pendaftar dari Kalteng.

Target peserta ujarnya sesuai dengan kesiapan, yaitu 100 lanting. Sebab maksimal bisa memenuhi hanya 100 orang joki berpengalaman.

“Kalau lebih dari 100, akan kita perhitungkan. Sebab bisa saja, tetapi ibarat jika baru belajar seminggu, akan membahayakan bagi penumpang, jadi yang 100 itu yang sudah ahli dan sudah terbiasa membawa tamu,” pungkasnya. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya