Distan Pulpis Sosialisasikan Program Serasi

Pualan Pisau ,KP – Dinas Pertanian Kabupaten Pulang Pisau menggelar sosialisasi kegiatan optimalisasi lahan rawa dalam rangka mendukung kegiatan Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani (Serasi). Kegiatan tersebut di laksanakan di Aula Kantor Dintan setempat, Rabu (30/10).

Kepala Distan Kabupaten Pulang Pisau, Slamet Untung Riyanto mengatakan sosialisasi program Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani atau disingkat Serasi, dalam rangka meningkatkan produksi pertanian, khusunya padi.

“Melalui program Serasi, kita terus berupaya untuk menambah produksi padi dan meningkatkan kesejahteraan petani di Pulang Pisau yang memiliki potensi terbesar kedua setelah Kabuapten Kapuas sebagai daerah lumbung padi terbesar di Provinsi Kalimantan Tengah, ” ujarnya

Berita Lainnya
1 dari 529

Menurutnya, saat ini pihak tengah melakukan tahap survei lapangan untuk menyusun desain dan RAB-nya. Dalam melaksanakan program Serasi ini lanjut, Slamet, hari ini pihaknya bersama Kejari Pulpis, Triono Rahyudi, SH.MHdan TNI yang diwakili Pabung 1011/KLK, Mayor Inf. Mulyadi dan petugas penyuluh dari delapan kecamatan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

Slamet juga menjelaskan di Kabupaten Pulang Pisau mendapatkan program Serasi 9.500 hektar, tersebar di empat kecamatan, yakni Kecamatan Pandih Baru, Maliku, Kahayan Kuala dan Sebangau Kuala, dengan durasi waktu sekitar satu bulan setengah.

“Program serasi ini tidak lain ialah untuk menata air, seperti pembuatan jaringan, tanggul, dan saluran tersier. Tujuannya sendiri, program ini untuk peningkatan produktivitas padi, ” tandasnya (sgt k-8)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya