Fikry Sambut Kedatangan Tim Surveyor Akreditasi Puskesmas

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry menyambut kedatangan tim surveyor akreditasi Puskesmas dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, Rabu (16/10/2019) malam di Aula Dinas Kesehatan (Dinkes) HSS.

Penyambutan tersebut, Bupati Achmad Fikry didampingi Kepala Dinas Kesehatan HSS Siti Zainab bersama jajarannya, serta para Kepala Puskesmas. Ada 6 orang surveyor yang terbagi dua tim, yaitu tim yang melaksanakan kunjungan ke Puskesmas Kandangan, dan ke Puskesmas Negara.

Tim surveyor di rencanakan selama 3 hari melaksanakan survei, guna Re-akreditasi atau melakukan penilaian kembali, pada kedua Puskesmas tersebut.

Berita Lainnya
1 dari 1.202
Loading...

Dalam kesempatan tersebut, Bupati HSS Achmad Fikry menyampaikan ucapan selamat datang, kepada Tim Survei Akreditasi Puskesmas di Kabupten Hulu Sungai Selatan, serta menyambut positif kegiatan survei tersebut demi peningkatan kualitas pelayanan di Puskesmas.

Bupati Fikry mengungkapkan, Pemkab HSS telah mengalokasikan anggaran pada tahun 2019 serta RKA 2020, untuk membenahi fasilitas kesehatan yang ada di HSS.

“Semoga kedepan kita dapat semakin meningkatkan pelayanan kesehatan, agar lebih nyaman untuk masyarakat,” harapnya.

Akreditasi Puskesmas adalah suatu pengakuan terhadap hasil dari proses penilaian eksternal, oleh Komisioner Akreditasi terhadap Puskesmas, apakah suatu Puskesmas sudah sesuai dengan standar akreditas yang ditetapkan.

Di Kabupaten HSS terdapat 21 Puskesmas yang tersebar di 11 Kecamatan, dimana 6 diantaranya merupakan Puskesmas rawat inap. Yang sudah terakreditasi berjumlah 17 Puskesmas, dengan rincian 7 Puskesmas Terakreditasi Dasar dan 10 Puskesmas terakreditasi Madya. Sedangkan untuk 4 Puskesmas sisanya sudah diajukan akreditasi dan tahun ini ada 2 yang re-akreditasi. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya