Pemkab HSS Peringati 157 Tahun Wafatnya Pangeran Antasari

BUPATI HSS – H Achmad Fikry Saat menjadi Inspektur upacara hari kesadaran nasional sekaligus peringatan 157 tahun wafatnya Pangeran Antasari. (KP/Ist)

Kandangan, KP – Upacara hari kesadaran nasional Pemkab Hulu Sungai Selatan (HSS), Kamis (17/10/2019), di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten HSS, dirangkai dengan peringatan 157 tahun wafatnya pahlawan nasional Pangeran Antasari.

Peringatan tersebut bertema ‘Lamun kita sepakat membangun banua, bergerak sabarataan untuk mewujudkan cita-cita para pejuang, menuju masyarakat adil dan berkemakmuran untuk banua’.

Bupati HSS Achmad Fikry bertindak selaku inspektur upacara, yang diikuti Sekretaris Daerah Kabupaten HSS Muhammad Noor, Para Asisten, Staf Ahli, Para Kepala SKPD, dan para Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemkab HSS.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, semangat yang bisa diambil dari perjuangan Pangeran Antasari, adalah semangat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, tidak bercerai berai, dan menjunjung tinggi kebenaran.

“Itulah wujud semangat yang harus kita teladani sebagai Aparatur Sipil Negara,” ucap Bupati Achmad Fikry.

Bupati Fikry mengatakan, tinggal 2 bulan lagi HSS akan memperingati hari jadi Kabupaten ke 69 tahun. Menurut Fikry, semangat hari jadi adalah semangat kebersamaan, dari, oleh dan untuk masyarakat.

Bupati Fikry berharap, dalam momen tersebut banyak kegiatan-kegiatan yang bisa di rasakan langsung oleh masyarakat, sehingga hari jadi tidak saja bisa kita nikmati di kota, tetapi juga kita sebarkan sampai ke pedesaan.

Salah satunya terang Fikry, dengan program-program pasar murah di 11 kecamatan, bakti sosial serta program-program lainnya.

“Saya mengajak dan mengharapkan kebersamaan diantara kita, dan kita rajut kebersamaan, serta rapatkan barisan untuk mempersembahkan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang tercinta,” pungkasnya. (tor/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...