Kades dan Lurah Diimbau Kelola Dana Dengan Baik

BUPATI HSS – H Achmad Fikry menyampaikan sambutannya dalam acara peningkatan kapasitas Kepala Desa dan Lurah se Kabupaten HSS. (KP/Ist)
527

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry membuka kegiatan pembekalan pelatihan peningkatan kapasitas Kepala Desa dan Lurah se Kabupaten HSS, Senin (14/10/09) di Gedung Pramuka Kandangan.

Kegiatan tersebut diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten HSS, yang diikuti seluruh kepala desa dan lurah di Kabupaten HSS.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan sangat bersyukur bisa bertemu dengan kepala desa/lurah, setelah cukup lama tidak bertemu dalam acara seperti itu.

Bupati Fikry mengajak kepala desa dan lurah agar terus menjaga kebersamaan, serta saling bantu membantu satu sama lainnya.

Diharapkannya, 144 Desa, 4 kelurahan dari 11 kecamatan ini nantinya bisa menyumbang inovasi daerah (inovasi pelayanan publik).

“Kita sudah masuk 10 besar inovasi pelayanan publik di Kementerian Dalam Negeri, yang penting bahwa HSS bisa di kenal orang melalui prestasi”, ujar Bupati.

Bupati Fikry berpesan agar Kepala desa dan lurah, dapat mengelola dana dengan sebaik-baiknya, serta jangan sampai bersentuhan dengan masalah-masalah yang berkaitan dengan hukum, “Ambilah kebijakan-kebijakan yang langsung bermanfaat dengan masyarakat,” ucapnya memberikan saran.

Bupati Fikry berharap, agar kepala desa dan lurah bisa menjaga situasi yang sudah kondusif. Seperti sekarang ini sudah musim hujan, terangnya daerah-daerah yang rawan kemungkinan terjadi banjir dan longsor mulai sekarang sudah harus di antisipasi.

“Kalau kemarin kebakaran hutan dan lahan, sekarang hujan perlu kewaspadaan kita semua”, ungkap Bupati.

Bupati Fikry juga mengharapkan, kepada para kepala desa yang desanya sangat rawan terhadap kebakaran hutan dan lahan, agar bisa mencari cara dan format apa, atau peralatan apa yang harus di siapkan oleh desa, sehingga apabila terjadi kebakaran hutan lahan, bisa ditangani dalam kesempatan pertama.

Bupati Fikry menuturkan, kita tidak bisa menghindar dari pengaruh media, dan tidak bisa menutup mata dan telinga kita dari media, media ujarnya bisa mempunyai dampak positif dan dampak negatif,

“Jadi kita selaku pemerintah wajib hukumnya mengikuti perkembangan teknologi, tentu dengan menggunakan media dengan cara yang bijak,” imbaunya. (tor/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...