Magang di Hasnur Grup Dibekali Bela Negara

PESERTA MAGANG HASNUR - Suroyo Gino, Tengku Muhamad Meidi ASkbar dari manajemen Hasnur Group memberikan keterangan seputar pembukaan pelatihan magang Hasnur di Rindam VI MLW didampingi Irwan Subekti Senin (21/10). (KP/hifni)

Banjarmasin, KP – Mayjen TNI (purn) Suroyo Gino Corporate Direktur HRGS Hasnur Grup membuka pelatihan bintal fisik dan bela negara bagi peserta magang pada PT Hasnur Group tahun 2019 di Rindam VI MLW.

Dijelaskan Suroyo, saat ini ada sekitar 37 peserta magang selain dibekali bela negara juga Sumber Daya Manusia yang baik.

“Mereka yang magang di Hasnur ini adalah peserta gelombang yang ke II dan setiap peserta magang Hasnur Grup setelah mengikuti pelatihan di Rindam satu minggu disini semakin banyak perubahan dari sebelumnya terutama dari sisi disiplin, hingga SDM nya banyak perubahan ketika memasuki dunia kerja yang sebenarnya,’’katanya, Senin di Banjarmasin.

Lebih jauh dikatakan, pelatihan ini, merupakankegiatan CSR dari Hasnur Grup sebelum mereka diterjunkan kelapangan dengan memberikan mereka tambahan pengetahuan dan keterampilan.

Para peserta akan diposisikan sesuai ahli dan jurusannya ada ahli IT, otomotif, perkebunan hingga perbengkelan yang sebelumnya lulusan terbaik Politeknik Hasnur Group 2019.

Dikatakan, CSR Hasnur ini untuk meningkatkan daya saing personil dan jika kita lihat waktu pelantikan Presiden RI nomor satunya SDM dan kami sudah mendahuluinya sama dengan program pemerintah.

Komandan Rindam Kolonel Infantri, Irwan Subekti menambahkan, magang Hasnur Group pagi ini sudah yang ke II putra ada sebanyak 22 orang dan putri 10 orang ada sekitar 30 pemateri baik kedisiplinan, wawasan kebangsaan hingga kemampuan atau SDM.

“Mereka selama satu mingguan ini kami bekali kualitas SDM selain pembinaan, mental dan fisik hingga kedisiplinan yang benar semuanya ini berangkat dari SDM yang berkualitas sehingga mereka bisa profesional dalam bekerja,’’katanya.

“ Saya harapkan mereka yang keluar dari Rindam sini memiliki semangat kerja karena manfaatnya sangat besar sekali,” sebutnya.

Sementara, Tengku Muhamad Meidi Akbar, Corporate Secretary Hasnur Group, menyebutkan, peserta yang di Rindam ini statusnya magang saja, namun kemudian bila bagus selama satu tahun kita rekrut untuk bergabung di Hasnur dan sisanya kurang bagus kita lepas.

“ Alhamdulillah kepercayaan yang besar dari dunia kerja selama ini senantiasa memotivasi kami untuk terus melakukan peningkatan mutu akademik, pengembangan SDM dan penyempurnaan kurikulum,” sebutnya.

Ini bukti bahwa Yayasan Hasnur Centre dan Hasnur Grup peduli dan memberikan perhatian dan memberikan perhatian kepada lulusan Politeknik Hasnur. (hif/K-1)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...