PBVSI gelar Musyprov

BANJARMASIN, KP – Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kalsel menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) untuk membentuk kepengurusan yang baru periode 2019-2023, yang dihadiri Kadispora Kalsel Hermansyah, diwakili Kabid Pembinaan Olahraga Prestasi Dispora, Fitri Hernadi.

Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel, AKBP Pepen Supena Wijaya SIK memaparkan pembinaan olahraga merupakan faktor penting yang dimulai dari lingkup yang kecil, Hal ini tentunya membutuhkan mekanisme yang baik dan PBVSI Kalsel sebagai pengurus memiliki peran penting untuk memaksimalkan potensi dengan membentuk tim yang solid untuk melakukan pembinaan secara sistematis dan terprogram.

“Kepengurusan yang baru hendaknya dapat memberikan usul, pemikiran, saran yang kontruktif untuk kemajuan yang diharapkan sebagai media evaluasi tahun sebelumnya. Momen ini juga sebagai penyegaran dalam struktur PBVSI masa bakti yang baru 2019-2023 yang berpedoman pada AD/ART,” urainya membacakan sambutan Kapolda Kalsel.

Kapolda Kalsel yang merupakan ed-officio Ketua umum PBVSI Kalsel, mengharapkan kedepannya pengurus yang baru dapat membuat program kerja di Kalsel, tentunya dengan tim yang solid mampu meningkatkan prestasi yang baik melahirkan Bibit-bibit atlet di Kalsel.

“Dalam hal ini, tak lupa beliau menyampaikan apresiasi kepada pengurus yang lama yang telah memberikan dedikasinya guna kemajuan prestasi olahraga Bola Voli di Kalsel,” terangnya Sabtu Malam, (27/10/2019) di Hotel Rodhita Banjarmasin.

Sementara itu, Wakil Bidang Organisasi KONI Provinsi Kalsel Syarifudin mendukung penuh terselenggaranya Musprov sebagai bagian mengikuti aturan, wajib memilih personil kepengurusan yang baru untuk melaksanakan ADART PBVSI.

Berita Lainnya

PABBSI akan dibubarkan

1 dari 223
Loading...

Dalam hal ini Ketua KONI Kalsel, kata ia berharap kepengurusan yang baru diisi oleh Orang-orang yang memiliki kinerja yang baik dan bertanggung jawab dan dapat saling bekerjasama membentuk tim yang solid.

“Tantangan PBVSI sekarang bagaimana menata agar organisasi olahraga bola voli dapat membentuk Klub-klub lebih baik lagi di kabupaten/kota guna mengembangkan potensi atlet berprestasi baik di tingkat nasional minimal regional juga mempersiapkan diri untuk kejuaraan nasional yang akan datang,” ujarnya menyampaikan sambutan Ketua KONI.

Dalam hal ini, tentunya apa yang sudah diprogramkan dapat berjalan sesuai yang diharapkan menghasilkan keputusan terbaik yang bertujuan demi kemajuan prestasi olahraga, mengharumkan nama daerah baik di tingkat nasional maupun internasional.

Terpisah, Sekretaris PBVSI Kalsel Muchlis Muchtar menyampaikan berdasarkan hasil rapat pleno yang digelar tim formatur telah terbentuk. “Kita akan berikan waktu 10 hari untuk kepegurusan menyusun program yang akan datang,” ujarnya.

Tim formatur yang terbentuk yakni, Kapolda Kalsel yang merupakan ed-officio Ketua umum PBVSI Kalsel, dari pengurus lama Muchlis Muchtar, Salman dari Kab. Tapin, Albani dari Kotabaru, dan Hery dari Batola.

Rangkaian Musprov juga membahas serta menyusun rencana kerja PBVSI periode 2019-2023 meliputi pembinaan prestasi, pewasitan dan pelatihan. Pada program yang akan datang mengadakan kejuaraan yang lebih banyak tentunya sejalan dengan dana yang perlu disiapkan.

“Kita akan upayakan Event Bola Voli bisa diikuti kab/kota, mengenai dana akan mencoba mencari sponsor, yang paling pertama terlebih dulu kesadaran pengurus membina kemajuan bola voli Kalselsemoga ini bisa terlaksana dengan baik,” pungkasnya. (rel/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya