Pegawai Pemprov Kalsel Jalani Tes Urine

Pegawai lingkup Setdaprov Kalsle nampak menyerahkan urine masing-masing kepada petugas pemeriksa.

Banjarbaru, KP – Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Kontrak lingkup Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, menjalani tes urine, Senin (29/3).

Kegiatan ditujukan sebagai langkah preventif atau pencegahan, di samping untuk mengetahui ada tidaknya pegawai yang mengonsumsi atau menyalahgunakan narkoba.

Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdaprov Kalsel, Drs Heriansyah, MSi mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk pengawasan terhadap seluruh pegawai.

“Uji atau tes urine ini juga sebagai wujud komitmen Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan Wakil Gubernur H Rudy Resnawan yang tak ingin aparatur birokrasi di jajarannya menjadi korban penyalahgunaan narkoba,” terang Heriansyah.

Dengan adanya pengawasan diharapkan bisa menjadi pelopor dalam mengantisipasi penyalahgunaan narkoba.

“Ini sebagai bentuk pengawasan kami terhadap para pegawai. Setidaknya bisa menjadi pelopor dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba,” papar Heriansyah.

Selain itu, pemeriksaan juga sebagai bentuk dari fungsi para aparatur negara yang mengabdikan diri demi kepentingan bangsa dan negara serta dalam memberikan pelayanan.

“PNS atau ASN ini kan selain mengabdi kepada Bangsa dan Negara juga memberikan pelayanan kepada masyarakat, kami selaku pemerintah daerah tentu saja menginginkan semua pegawai bekerja dengan maksimal,” tuturnya.

Fahriansyah, SKom, salah satu pegawai Biro Humas dan Protokol Setda Kalsel mengungkapkan dukungannya atas uji urine yang dilakukan.

“Saya baru tadi juga diminta untuk tes urine. Bagi saya pribadi mendukung kegiatan ini sebagai wujud dukungan nyata atas kebijakan pimpinan dan instansi di mana saya mengabdi,” ucap pria kelahiran Banjarmasin ini. (end/humpro/K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...