Pelatihan pelatih Sambo diikuti 30 peserta

Banjarmasin, KP – Resmi terbentuk Pengurus provinsi Persatuan Sambo Indonesia (Persambi) Kalimantan Selatan langsung bergerak mencari atlet.

Salah satu caranya dengan terlebih dahulu menggelar Pelatihan Pelatih Sambo se Kalimantan Selatan tahun 2019 di Hotel Roditha Banjarmasin, yang dibuka Kamis (24/10/2019) siang.

Tidak tanggung-tanggung dua pelatih dan wasit nasional didatangkan seperti Andi Nugroho dan wasit nsional Martin Tandionugroho.

Ketua Persambi Kalsel Muhammad Iderus mengatakan sebanyak 30 peserta dari 12 kabupaten kota ikut hadir dalam pelatihan ini.

Menariknya 30 calon pelatih Sambo ini datang dari berbagai unsur beladiri mulai dari silat, karate, tinju dan taekwondo.

“Ini juga pertama kalinya di Kalsel. Untuk membina atlet sambo di Banua agar bisa melahirkan atlet berbakat lainnya,” kata mantan anggota DPRD Banjarmasin ini.

Berita Lainnya

PABBSI akan dibubarkan

1 dari 222
Loading...

Untuk diketahui atlet Sambo Banua Ridha Wahdaniyaty dikelas 80 kilogram wanita kini ikut Pelatnas di Jakarta. Bahkan tidak hanya nasional Ridha juga masuk atlet dunia Sambo dengan menjadi juara.

“Makanya kami ucapkan terimakasih kepada Kemenpora, Dispora, Kini Kalsel dan semua yang hadir di acara ini,” kata Iderus.

Perwakilan Kemenpora, Firtian Yudiswandarta menambahkan sudah beberapa cabor memanfaatkan pendanaan Kemenpora untuk pelatihan salah satunya Persambi Kalsel.

“Syaratnya tentu punya perencanaan sebab jika pelatihan pelatih dilakukan secara simultan dari pusat hingga ke daerah pasti akan menghasilkan atlet berkualitas,” kata dia.

Hadir juga dalam kegiatan ini perwakilan KONI Kalsel, Shinta Sinaga dan Hj Murniati, dan Kadispora Kalsel Hermansyah yang diwakili Kabid Pembinaan Olahraga Prestasi Dispora Kalsel, M Fitri Hernandi.

Fitri Hernadi atas nama Kadispora menyatakan pihaknya akan langsung Bergerak, kalau ada cabor baru yang menunjukkan program mengarah pada prestasi, seperti cabor Sambo yang merupakan perpaduan beberapa cabang beladiri, seperti Judo, Gulat dan Pencak Silat.

‘’Keberadaan atlet Sambo asal Kalsel, Ridha yang telah mengukir prestasi nasional dan internasional;, di India dan Thailand, juga patut diberikan apresiasi, karena telah mengharumkan nama banua,’’ pungkas Kabid Pembinaan Olahraga Prestasi Dispora, Fitri Hernadi. (rel/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya