Pesparawi XII di Desa Bukit Sawit Resmi Dibuka

Muara Teweh, KP – Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XII, tingkat Kabupaten Barito Utara tahun 2019 dibuka secara resmi oleh Bupati Barito Utara H Nadalsyah dengan ditandai pemukulan Gong, yang dilaksanakan di Desa Bukit Sawit, Kecamatan Teweh Selatan, Senin (21/10) malam.

Dalam sambutannya, bupati mengatakan bahwa pemerintah daerah sangat menyambut baik dengan adanya kegiatan Pesparawi ini. Hal ini sejalan dengan visi dan misi pembangunan Kabupaten Barut, dengan memantapkan pelaksanaan pembangunan berdasarkan budaya kearifan lokal, toleransi kultural, kerukunan antar umat beragama, suku, ras maupun golongan dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dijelaskannya, Pesparawi kali ini diikuti sembilan kecamatan se-Kabupaten Barut menunjukkan semnagat luar biasa, baik dari Kecamatan Teweh Selatan dan masyarakat Desa Bukit Sawit sebagai tuan rumah maupun dari kedelapan kecamatan lainnya.

“Saya melihat ini sebagai wujud kebersamaan dan rasa persaudaraan diantara sesama warga Kabupaten Barut, tanpa memandang perbedaan agama dan segala keterbatasan yang ada,” katanya.

Berita Lainnya
1 dari 506
Loading...

Oleh karena itu, rasanya tidak berlebihan bila pemerintah daerah menyatakan rasa bangga dan penghargaan khususnya kepada aparat pemerintah setempat, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, serta masyarakat di wilayah Desa Bukit Sawit dan sekitarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Langkap S. Umar menjelaskan bahwa melalui pesparawi XII semakin menumbuhkan toleransi dan semangat juang membangun Barito Utara yang religius, mandiri dan sejahtera.

Adapun waktu pelaksanaan dimulai dari tanggal 21 sampai dengan tanggal 23 Oktober 2019, di Desa Bukit Sawit, Kecamatan Teweh Selatan, dengan mendatangkan tiga juri ahli musik dan paduan suara dari Provinsi Kalimantan Tengah.

“Peserta dari sembilan kecamatan sebanyak 542 orang, dengan kategori yang dilombakan yakni paduan suara dewasa campuran (PSDC), paduan suara wanita (PSW), Vocal group (VC), Vocal solo remaja putra-putri, Vocal solo anak, usia 6-8 tahun, dan Vocal solo anak usia 9-12 tahun,” tutupnya. (asa/K-8)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya