Ratusan Santriwati Darul Istiqamah Ikuti P4

Foto : Antara

Barabai, KP – Sebanyak 600 orang santriwati Pondok Pesantren (Ponpes)  Modern Darul Istiqamah Putri Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) telah mengikuti Perkemahan Pelantikan Penggalang dan Penegak(P4), bertempat di ponpes setempat.

Ketua Panitia Pelaksana Rizka Novia Ramadhayanti, di Barabai, Senin (14/10) mengatakan kegiatan perkemahan ini merupakan rutinitas tahunan yang dilaksanakan di Ponpes Modern Darul Istiqamah Putri.

Perkemahan Pelantikan Penggalang dan Penegak(P4) (Antarakalsel/Fathur/Ist)

“Tahun ini kegiatan berlangsung selama empat hari tehitung dari tanggal 7 hingga 10 Oktober 2019, tentunya dengan diadakannya acara ini dapat menjadi acuan serta meningkatkan keterampilan para santriwati, khususnya di bidang kepramukaan,” katanya.

Dijelaskan dia, perkemahan ini juga sebagai persiapan untuk menyambut kegiatan Lomba Perkemahan Penggalang Penegak(LP3) putra dan putri yang akan diikuti dan telah ditunggu-tunggu seluruh Pondok Modern, termasuk Ponpes Darul Istiqamah Barabai pada tahun 2020 mendatang.

LP3 merupakan agenda terbesar yang diikuti seluruh ponpes modern, dalam lomba tersebut para santri tidak hanya berkemah, melainkan juga harus berjuang secara maksimal untuk kontingen masing-masing.

Perkemahan Pelantikan Penggalang dan Penegak(P4) (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Ustadzah Ponpes Darul Istiqamah Putri Elisa Hayatun, mengatakan melalui perkemahan ini agar memberikan motivasi untuk senantiasa meningkatkan semangat kreativitas para santriwati.

Serta jangan patah semangat untuk mempersiapkan sejak dini menyambut dan kembali meraih prestasi dan mempersembahkan yang terbaik dalam kejuaraan LP3 pada tahun 2020 mendatang.

Perkemahan Pelantikan Penggalang dan Penegak(P4). (ant/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...