SAKARIYAS : TP-PKK Merupakan Mitra Kerja Pemerintah Daerah Dalam Pembangunan.

Ketua TP-PKK Kabupaten Katingan, Ny.Daurwati Sakariyas, Lantik TP-PKK Kecamatan Se-Katingan.

Kasongan, KP- Tim Penggerak pemberdayaan kesejahteraan keluarga (TP-PKK) merupakan sebuah organisasi kemasyarakatan berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana dan penggerak di masing -masing jenjang,” TP-PKK merupakan mitra kerja pemerintah dalam pembangunan bertujuan memberdayakan keluarga dalam meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” kata Bupati Sakariyas dalam sambutannya saat menghadiri pelantikan pengurus TP-PKK Kecamatan Se- Katingan, Selasa siang di aula Bappelitbang Katingan di Kasongan.

Kemudian, Menurut Bupati tujuan mensejahterakan keluarga adalah merupakan tujuan utama PKK. Karena keluarga merupakan unit terkecil dalam masyarakat yang berpengaruh besar terhadap kesejahteraan, maka tata kehidupan berbangsa dan bernegara akan dapat melahirkan ketentraman, keamanan, keharmonisan dan kedamaian. Dengan demikian kesejahteraan menjadi hal penting sebagai salah satu tolok ukur dan barometer dalam pembangunan.

Kemudian dia menuturkan bahwa, PKK memiliki peran penting dalam pemberdayaan ekonomi keluarga melalui gerakan dikenal dengan 10 program pokok PKK yakni, Gotong royong, pangan, sangdang, perumahan, tata laksana rumah tangga, pendidikan, dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat,” 10 Program pokok PKK ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga,” sebut Bupati.

Diakhir sambutannya, Dia mengajak seluruh TP-PKK baik tingkat Kecamatan yang baru dilantik, Kelurahan dan tingkat Desa, untuk berperan aktif membantu pemerintah dalam pembangunan melalui 10 progam pokok yang dimilikinya.

Ketua TP- PKK Kabupaten Katingan, Ny Daurwati Sakariyas, usai melantik TP-PKK Kecamatan Se- Katingan mengatakan, gerakan PKK merupakan gerakan Nasional dalam pembangunan masyarakat melalui 10 program pokok PKK. Untuk mencapai tujuan gerakan PKK pada pelaksanaan dilapangan perlu adanya dukungan dan peningkatan koordinasi dengan pembina TP-PKK disemua jenjang dan lembaga lainnya. ” Kepada ketua TP-PKK Kecamatan yang baru dilantik saya ucapkan selamat menjalankan tugas dan tanggungjawabnya,” ucap Ny.Daurwati.

Ia juga berharap, TP-PKK Kecamatan dapat terus mendorong PKK Kelurahan dan Desa, Untuk membina para kader dan kelompok -kelompok dasawarsa agar terus bersemangat dan berperan dalam pembangunan melalui gerakan PKK.” Saya minta TP-PKK Kecamatan yang baru dilantik, segera menyusun program kegiatan, serta lebih aktif melaksanakan tugas sebagai ketua TP-PKK dan melaksanakan 10 pokok program PKK,” timpalnya. (Isn/K-8)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...