Wawali Terima Dokumen RAD TPB SDGs

Banjarmasin, KP – Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah secara langsung menerima penyerahan Dokumen Rencana Aksi Daerah, Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, Sustainable Development Goals (RAD TPB/SDGs), Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2018-2021, diserahkan oleh Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor.

Dalam hal ini, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, melaunching secara langsung kegiatan dokumen RAD TPB/SDGs, dilaksanakan di Naptunus Ballroom, Hotel Golden Tulip Banjarmasin, Senin (14/10).

Maksud kegiatan launching ini untuk penguatan komitmen dan sinergitas, antara pemangku kepentingan, baik pemerintah provinsi, kabupaten kota, maupun non pemerintah, berupa organisasi masyarakat sipil, media, dunia usaha, dan akedimisi. Memberikan pemahaman tentang tujuan penyusunan RAD TPB/SDGs, dan implementasi terhadap perencanaan pembangunan di Kalsel, untuk memberikan informasi mengenai progres pelaksanaan RAD TPB/SDGs di Kalsel. Serta meningkatkan koordinasi dan sinergitas untuk penguatan komitmen antara pemangku kepentingan dalam pencapaian target RAD TPB/SDGs, disampaikan oleh Kepala Bappeda Provinsi Kalsel H Nurul Fajar Desira.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor berharap, upaya yang ingin diwujudkan oleh Pemrov Kalsel dan kabupaten kota seluruh Indonesia untuk pembangunan dapat terus meningkat. “Hari ini kita melaunchingnya di Kalimantan Selatan. Kita ingin acara ini tidak hanya sekedar eksekusi, apa yang menjadi rancangan dan perencanaan, dapat kita berikan dengan baik dan tentu saja terukur,’’ harapnya.

Dalam kegiatan ini dihadiri kepala daerah kabupaten kota se Kalsel, Deputi Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Alam Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Kalsel, Sekretariat SDGs se Indonesia, kepala SKPD lingkup Pemprov Kalsel, dan Kepala Bappeda Kabupaten Kota se Kalsel. (vin/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...