20 Desa di Kabupaten Barut Akan Diisi Kades Baru

MUARA TEWEH, KP – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Barut) telah melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, yang diikuti sebanyak 20 desa dengan jumlah calon kepala desa sekitar 75 orang.

Dari hasil pemilihan Pilkades serentak semua desa berjalan dengan aman dan lancar, tidak ada kendala pada waktu pemilihan berlangsung.

Hal ini disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Pemerintah Masyarakat Desa dan Sosial Kabupaten Barut Eveready Noor, Rabu (13/11) di Muara Teweh. Menurutnya, dari 20 desa tersebut sudah ada pemenang pada Pilkades serentak.

Berita Lainnya
1 dari 506
Loading...

Diantaranya, Desa Liang Naga, Kemawen, Ruji, Pandran Jaya, Tawan Jaya, Luwe Hulu, Rimba Sari, Linon Besi II, Lampeong I, Tanjung Harapan, Mampuak II, Kandui, Sikan, Lemo I, Pelari, Hurung Enep, Muara Pari, Muara Inu, Haragandang dan Desa Sei Rahayu.

Sebelumnya, pada pemilihan serentak, Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra juga turut memantau proses berjalannya Pilkades.

Dengan adanya pemilihan tersebut diharapkan dapat menghasilkan para pemimpin desa memiliki visi untuk memajukan desanya. Pilkades ini adalah bagian dari proses penting pembangunan didesa khususnya di Kabupaten Barut.

“Saya meminta bagi semua warga yang berpartisifasi mengikuti pemilihan untuk tetap menjaga kerukunan meskipun berbeda pilihan,” tukasnya. (asa/K-8)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya