Ada 15 Siswa SMA Korban Pencabulan Oknum Guru Honorer

MARABAHAN, KP – Sedikitnya ada 15 siswa di salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Barito Kuala (Batola) menjadi korban dari oknum guru honorer setempat.

Itu tak lain dan kini menjadi tersangka pencabulan, yang dilakukan oknum berinisial SI (50), yang punya titel sarjana agama ini.

Ia ditangkap anggota Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Unit Jatanras Polres Barito Kuala (Batola), di persembunyiannya di Kabupaten Trenggalek Jawa Timur.

Kapolres Batola, AKBP Bagus Suseno SIk, MH, didampingi Kasat Reskrim, AKP Edi Yulianto SH, Kapolsek Tamban, AKP Aunur Rozaq, saat dikonfirmasi, Senin (18/11)  membenarkan telah mengamankan tersangka.

Tersangka diketahui beralamat Desa Purwosari Baru Kecamatan Tamban Kabupaten Batola.

Dan, terbukti melakukan pencabulan terhadap anak-anak pria yang duduk di bangku SMA.

Dimana terungkapnya kasus pencabulan dari salah satu korban MAT (16), warga Batola.

Ketika itu ia didampingi orang tuanya melaporkan kejadian ke Mapolsek Tamban, tak terima atas apa yang dilakukan oleh tersangka Selasa (12/11).

Adanya laporan itulah anggota langsung melakukan penyelidikan serta anggota Polsek Tamban, melakukan koordinasi dengan Sat Reskrim Unit Pelindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Batola, karena korbannya diperkirakan sebanyak 15 orang.

Ternyata dari jumlah itu, dua korban sudah dianggap dewasa, lainnya bawah umur.

Setelah empat hari melakukan penyelidikan, akhirnya anggota menerima laporan mengenai keberadaannya, dan langsung berangkat ke kota Trenggalek Jawa Timur dipimpin Kanit Jatanras Polres Batola, Aipda Hanafi Al-Katiri.

Tanpa melakukan perlawanan. Sabtu (16/11) lalu, tersangka langsung dibawa ke Polres Batola, guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. (fik/K-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...