Al Jihad Punya Ambulance Alphard

Banjarmasin, KP – Luar biasa, beginilah ungkapan bagi para pengurus dan pembina Mesjid Al Jihad di Banjarmasin Tengah, pasalnya mereka berhasil mengumpulkan kas dari uang sewa untuk menambah mobil ambulance, akan tetapi bukan sembarang mobil, melainkan mobil yang dibanderol dengan harga mencapai miliaran rupiah dengan merk Toyota Alphard.

Pembina Mesjid Al Jihad yang sekaligus menjabat Ketua Muhammadiyah Banjarmasin 4, Taufik Hidayat membenarkan pihaknya yang melakukan penambahan mobil ambulance bernilai mencapai miliaran rupiah itu.

“Benar memang ada kami lakukan penambahan, Mesjid Al Jihad membeli dari kas yang terkumpul lewat uang sewa ketiga mobil jenazah sebelumnya,” bebernya, ketika dihubungi Kalimantan post, kemarin.

Berita Lainnya
1 dari 1.746
Loading...

Taufik mengungkapkan, meski berbeda kualitas mobil yang baru dengan ketiga mobil sebelumnya, namun soal uang sewa pengantaran jenazah tetap dibanderol sesuai dengan standar yang sudah ditentukan lebih dulu.

“Sama saja, tidak ada beda, siapa yang duluan mungkin Alphard gitu, siapa yang kedua Innova dan seterusnya begitu,’’ ucapnya.

Ia tidak menampik Mesjid Al Jihad mampu membeli mobil tersebut karena hampir setiap hari selalu ada orang yang melaksanakan salat jenazah di mesjid tersebut, Taufik menyebutkan dari data tahun 2018 diperoleh 358 mayat yang di salatkan di mesjid itu.

“Jadi hampir setiap hari selalu ada, bahkan ada yang 5 mayat dalam sehari,’’ pungkasnya. (zai/K-7)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya