Angka Stunting Di Katingan Tinggi Mencapai 33 Persen

993

Kasongan, KP- Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (DPPP) bekerja sama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat menggelar kampanye gemar makan ikan, belum lama ini di Halaman Kantor DPPP Katingan.

Acara tersebut dibuka oleh Bupati Katingan Sakariyas. Turut hadir Ketua DPRD Katingan Marwan Susanto dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan.

Kepala DPPP Katingan, Yossi menjelaskan

tujuan kampanye gemar makan ikan tersebut untuk meningkatkan konsumsi ikan masyarakat, guna mensukseskan program pemerintah untuk mencegah stunting atau cacat pertumbuhan.

“Sasaran diarahkan kepada anak anak SD dari sejumlah sekolah di Katingan hilir, sasaran tahun depan ibu hamil dan anak anak usia dibawah dua tahun,” kata Yossi.

Sementara itu Bupati Katingan Sakariyas berhasil kegiatan tersebut dapat lebih meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya konsumsi ikan. Sehingga dapat menurunkan angka penderita stunting.

“Angka Stunting di Katingan masih tinggi, yaitu sekitar 33 persen lebih. Jadi dari 10 anak ada tiga penderita Stunting,” ungkap Sakariyas.

Orang nomor satu di Bumi Penyang Hinje Simpei itu menambahkan, pentingnya konsumsi ikan karena kandungan daging ikan mengandung protein yang tinggi untuk kecerdasan berpikir anakbiar, untuk kesehatan mata, pertumbuhan tubuh, untuk kulit sehat, terhindar dari penyakit dan menjaga mental. (Isn/K-8)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...