Ansharuddin Serahkan Penghargaan Kepada Pejabat SKPD Laksanakan PPID

Paringin, KP – Sebanyak 10 Pejabat SKPD di lingkup Pemkab Balangan mendapatkan piagam penghargaan dari Bupati Balangan atas melaksakan Pengelola Indormasi Daerah (PPID).

Penghargaan ini diserahkan pada acara Talskhow Transparansi Informasi Publik dan Pertujunjukan Rakyat Tradisional yang digelar di Taman Sanggam kecamatan Paringin, Rabu (27/11) malam.

Bupati H Ansharuddin menyampaikan penghargaan ini diberikan sebagai upaya mendorong SKPD meningkatkan penyajian informasi kepada publik menjadi lebih baik lagi.

Berita Lainnya

Pemkab Balangan Berikan Bantuan Petani

1 dari 272
Loading...

Menurutnya, pemerintahan yang baik (Good Governance) merupakan salah-satu istilah yang digunakan untuk menunjukkan hasil prestasi dan kinerja pemerintah dalam melaksanakan pembangunan.

Dan ini telah terjawab dengan keberadaan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dalam memberikan informasi yang berkaitan dengan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang menyentuh langsung pada kebutuhan masyarakat umum.

Lanjutnya, salah-satu tugas PPID ini adalah menyediakan informasi publik bagi pemohon informasi.

Adapun sepuluh SKPD yang mendapatkan penghargaan, diantaranya untuk kategori Dinas, Dinas Capilduk, DPPKB dan Diskominfo. Untuk Badan, BKPPD, Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) dan Sekretariat DPRD. Kemudian untuk kecamatan, Kecamatan Batumandi, Paringin dan kecamatan Halong. (jun/KPO-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya