Balangan Terbaik Ketiga Penyaluran KUR 2019

Paringin, KP – Pemerintah kabupaten Balangan raih peringkat ketiga sebagai pemangku kepentingan yang memiliki kinerja baik dalam mendukung realisasi penyaluran program Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah.

Oleh pemerintah pusat melalui Gubernur Kalsel H Sabirin Noor, Bupati Balangan H Ansharuddin terima piagam penghargaan yang penyerahannya dilaksanakan pada acara penyerahan isian DIPA 2020 yang mengambil tema ” APBN untuk akselerasi daya saing melalui inofasi dan penguatan kualitas sumber daya manusia ” bertempat Aula kantor Gubenur Kalsel di Banjarbaru, Rabu (27/11).

Berita Lainnya

Pemkab Balangan Berikan Bantuan Petani

1 dari 272
Loading...

Kegiatan dihadiri Gubernur Kalsel, Ketua DPRD Kalsel, bupati walikota se-kal-sel, sekda provinsi, unsur muspida, forkopimda dan undangan lainnya. Diketahui juga, Pemkab Balangan mendapatkan alokasi dana transfer dan dana desa sebesar Rp 1,3 triliyun.

Bupati H Ansharuddin mengatakan, KUR merupakan program pemerintah untuk mendukung UMKM berupa kebijakan pemberian kredit, pembiayaan modal kerja maupun investasi kepada debitur individu, badan usaha maupun kelompok usaha yang produktif dan layak.

“Kita selalu menginput setiap calon debitur di Balangan. Kemudian kita sosialisasikan kepada mereka tentang KUR. Nah, harapannya tentu saja agar segera bisa memanfaatkannya, karena bunganya rendah dan persyaratannya juga mudah,” imbuhnya. (jun/KPO-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya