Banjarmasin Siap Sambut Peserta Apeksi

Banjarmasin, KP – Pemko Banjarmasin memastikan persiapan menyambut kedatangan peserta Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) V, Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Regional Kalimantan, yang akan dilaksanakan tanggal 25 hingga 27 November 2019, telah teragendakan.

Dalam rapat pemantapan persiapan di Ruang Rapat Berintegrasi Balai Kota Banjarmasin, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina berpesan, sebagai tuan rumah, ia ingin seluruh tamu udangan yang terdiri dari 9 orang walikota se Kalimantan beserta rombongannya mendapatkan pelayanan sesuai prosedur yang telah ditetapkan.

Dengan bersikap professional terhadap tamu yang hadir dalam acara tersebut, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini berharap, seluruh rangkaian acara yang telah diagendakan dapat berjalan lancar. “Semoga acara yang kita persiapkan ini berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan kita bersama, dan kita semakin berpengalaman dalam kegiatan-kegiatan seperti ini,” ujarnya, saat memimpin rapat tersebut, Senin (11/11).

Dari informasi terhimpun, Muskomwil tersebut akan dilaksanakan di Hotel Golden Tulip Banjarmasin.

Hari pertama tepatnya tanggal 25 November 2019, seluruh peserta Muskowil akan dijamu makan malam bersama (Welcome Dinner) di Restaurant Terapung di Siring Balai Kota Banjarmasin.

Tanggal 26 November 2019 pagi, seluruh peserta Muskomwil mengikuti Gowes dengan mengambil start di Taman Edukasi, samping Duta Mall Banjarmasin dan finish di Taman Kamboja, Banjarmasin. Setelah beristirahat sejenak, kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon.

Untuk istri para kepala daerah yang mengikuti kegiatan tersebut, dipersiapkan event ladies program.

Kegiatan yang dipusatkan di Rumah Anno 1925 itu terdiri dari, talkshow tentang pemberdayaan perempuan dan kelompok disabilitas, kemudian mengunjungi Pasar Terapung, dilanjutkan dengan menyaksikan demo kerajinan tangan dari kelompok difabel binaan Rumah Kreatif yang dipimpin Arifin, dan menyaksikan demo pembuatan kain sasirangan di Rumah Sasirangan Kreatif Banjarmasin. (vin/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...