Bunda PAUD Banjarbaru Raih Penghargaan Nasional

APRESIASI NASIONAL - Bunda PAUD Banjarbaru Ririen Kartika Rini mendapat apresiasi tingkat Nasional sebagai Bunda PAUD yang peduli pada pendidikan anak usia dini.
357

Banjarbaru, KP – Banjarbaru kembali memperoleh prestasi tingkat Nasional, kali ini karena dinilai berdedikasi dan memiliki kepedulian tinggi dalam upaya meningkatkan kualitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Bunda PAUD Banjarbaru Ir Ririen Kartika Rini mendapatkan apresiasi tingkat Nasional sebagai Bunda PAUD yang peduli terhadap pendidikan anak usia dini dalam rangka menuju PAUD yang berkualitas.

Ririen mendapat PIN Emas sebagai bentuk penghargaan yang diserahkan istri Wakil Presiden RI Wury Estu Handayani, bertempat di Kartika Expo Center Balai Kartini Jakarta, Senin (18/11) kemarin.

Ada enam Bunda PAUD Provinsi dan 23 Bunda PAUD Kabupaten/Kota se Indonesia yang mendapatkan penghargaan Bunda PAUD berprestasi Tingkat Nasional 2019 tersebut. Ini sesuai salinan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 416/ P/2019 tentang Penerima Penghargaan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Keluarga Tahun 2019.

Hadir pada penganugerahan tersebut, Menteri Koordinator Bidang Pembangungan Manusia dan Kebudayaan Prof Dr Muhadjir Effendi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim dan sejumlah istri Kabinet Indonesia Maju. Adapun tema Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional 2019 yaitu ”Memantapkan Peran Bunda PAUD Menuju PAUD Berkualitas”.

Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Harris Iskandar menjelaskan, apresiasi kepada Bunda PAUD ini dilakukan karena pemerintah menilai peran mereka sangat besar untuk menggerakan elemen masyarakat dan sumberdaya yang ada di wilayahnya.

”Peran Bunda PAUD harus lebih ditingkatkan lagi. Mereka sebuah profesi sukarela yang dilandasi dengan rasa cinta dan kasih sayang, sehingga menjadi lokomotif untuk mendorong segenap elemen masyarakat,” tandasnya.

Bunda PAUD diharap dapat membangun komunikasi dengan semua pemangku kepentingan di wilayahnya masing-masing yang memiliki potensi untuk mengembangkan layanan PAUD berkualitas.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan peluncuran Penguatan Pendidikan Karakter PAUD oleh Dirjen PAUD dan Dikmas Harris Iskandar.

Bunda PAUD Ririen Kartika menyampaikan rasa syukur atas diraihnya penghargaan ini, semoga menambah semangat untuk membantu meningkatkan kualitas PAUD-PAUD di Banjarbaru.

”Dan ucapan terimakasih atas dukungan semua SKPD, Kemenag dan organisasi mitra, Himpaudi, IGTKI, IGRA, BNN, HIPSI,” pungkasnya. (wan/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...