Bupati Ansharuddin Tinggal Menghitung Hari Disidangkan, Berkasnya Telah Dilimpahkan ke PN Banjarmasin

Banjarmasin, KP – Bupati Balangan, Ansharuddin tinggal menghitung hari akan disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Banjarmasin.

Itu setelah berkas poerkaranya dilimpahkan ke PN dan Sidangnya disebut Senin depan Dipimpin Hakimnya langsung Ketua setempat

Proses itu setelah sekian waktu berkasnya Tahap II atas kasus menimpa Ansharuddin dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi dan ditreruskan ke Kejaksaan Negeri, akhirnya telah dilimpahkan ke PN Banjarmasin.

Itu dibenarkan Humas Pengadilan  Negeri Banjarmasin, Affandi, Jumat (15/11).

Sedangkan sebagai Hakimnya telah ditetapkan Sutarjo SH MH, tak lain Ketua PN setempat dan hakim anggota Sutisna dan Indaru.

“Iya, dan sidangnya diperkirakan Senin depan (25/11),” ucap Affandi.

Diketahui sebelumnya, Ansharuddin sendiri dilaporkan Dwi Putra Husnie, pada 1 Oktober 2018 lalu.

Kasus ini bergulir karena pelapor merasa dirugikan senilai Rp1 miliar.

Buntutnya Ansharuddin pun dilaporkan dan dijerat Pasal 378 KUHP atau Pasal 372 KUHP

Sebelumnya saat di Kejari Banjarmasin Kuasa hukum tersangka, M Fajri SH, kepada awak media menyatakan, dalam kasus ini kliennya akan kooperatif dan siap menghadiri seluruh persidangan di Pengadilan Negeri Banjarmasin.

Namun, diapun berharap kasus ini dapat berjalan secara profesional dan transparan agar bisa diketahui siapa yang salah dan siapa yang benar.

“Apalagi dalam waktu yang sama yakni 2 April 2018 ada dua kejadian ditempat yang berbeda, ” tandas Fajri saat itu. (*/K-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...