Bupati HSS Kunjungi Mall Pelayanan Publik di Surabaya

BUPATI HSS - Achmad Fikry beserta jajarannya, mengunjungi Mall Pelayanan Publik di Surabaya, Jawa Timur. (KP/Ist)

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry beserta jajarannya mengunjungi Mall Pelayanan Publik Kota Surabaya Jawa Timur, Selasa (29/10/2019). Hal itu untuk mencontoh, agar meningkatkan pelayanan terbaik pada masyarakat.

Kunjungan ke Mall Pelayanan Publik di Jalan Tunjungan Kecamatan Genteng Kota Surabaya Jawa Timur tersebut, merupakan tindak lanjut rekomendasi Tim Evaluator Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan-RB) Republik Indonesia (RI), saat melakukan evalusi pelayanan publik Kabupaten HSS beberapa waktu lalu.?

Mall Pelayanan Publik Surabaya, dulunya merupakan sebuah pusat perbelanjaan, yang berada ditengah Kota Surabaya. Namun karena perkembangan waktu, gedung makin tidak terurus, dan sudah tidak banyak lagi pengunjungnya.

Pada 2017, oleh pemerintah setempat gedung tersebut berubah menjadi Mall Pelayanan Publik. Hal itu merupakan yang pertama diresmikan Menpan-RB, dan menjadi pilot project, karena dinilai sebagian besar konsep sudah dipraktekkan selaras dengan keinginan, pemikiran, visi dan misi dari Menpan-RB.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Surabaya Nanis Chaerani ?mengatakan, Mall Pelayanan Publik Kota Surabaya didirikan sebagai bentuk pemberian kemudahan pelayanan terhadap masyarakat, yang dulu dinas-dinas? tempatnya berjauhan, dan di gedung ini mereka menjadi satu memberikan kemudahan pelayanan.

“Semua warga Surabaya bisa mengurus segala perizinan di Mall Pelayanan Publik ini. Di Mall ini juga terus mengembangkan  keamanan dan pelayanan dengan memberikan informasi secara digital oleh petugas,” terangnya.?

Bupati HSS Achmad Fikry mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Surabaya, yang telah menyambut dan mendampingi jajarannya, melihat Mall Pelayanan Publik Surabaya.

Bupati Achmad Fikry mengatakan, banyak hal yang di dapatkan dari kunjungan tersebut, dan mudah mudahan nanti kepala SKPD membuat rencana kerja tindak lanjut dari hasil kunjungan.

“Kunjungan kami bukan seedar kunjungan, tetapi sebagai awal untuk action plan kedepan, dalam perbaikan pelayanan di Kabupaten HSS,” pungkasnya. (tor/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...