Camat sampai Sekdes Diberikan Pengertian Pungli

Peserta foto bersama dengan narasumber dan pejabat terkait. (KP/Istimewa)

Kandangan, KP – Camat, Lurah, kepala desa dan sekretaris desa di Hulu Sungai Selatan diberikan sosialisasi Pemberantasan Pungutan Liar (Pungli) oleh Satgas Pungli bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) HSS dan Polres HSS.

Sosialisasi masalah pungutan liar (pungli), disampaikan kepada sekitar 300 peserta.

Penyampaian tersebut dilakukan oleh Ketua UPP Satgas Pungutan Liar Arief Himawan, pada kesempatan yang sama pihak Kejaksaan Negeri HSS juga mengenalkan layanan publik dan nomor WA pengaduan yang ada di Kejari HSS.

Pertemuan yang dilakukan di Pendopo Bupati HSS, Kamis (28/11) disaksikan oleh Wakil Bupati HSS, Kajari HSS, Kapolres HSS, Ketua MUI HSS, Ketua dan Wakil Ketua Ahli UPP, serta seluruh peserta.

Acara Sosialisasi Pemberantasan Pungutan Liar di HSS diawali dengan pembukaan dari Ketua UPP Satgas Pungutan Liar Arief Himawan. Pada kesempatan tersebut Bupati HSS memberikan pengarahan yang dibacakan oleh Wakil Bupati HSS.

Acara Sosialisasi Pemberantasan Pungutan Liar pemaparan dilakukan oleh Kasi Intelijen Kejari HSS Alpha Fauzan, SH.MH, dan KBO Reskrim Polres HSS yang dimoderatori Kasubagbin Kejari HSS Herlinda SH, MH selaku Wakil Ketua II UPP Saber Pungli di Kabupaten HSS.

Pada acara tersebut dilengkapi juga dengan sesi tanya jawab antara peserta dengan narasumber dan terdapat doorprize bagi para peserta yang memiliki kupon yang telah dibagikan sebelumnya, acara sosialisasi sendiri berlangsung tertib, aman dan lancar.

Diakhir acara Kasubagbin selaku moderator mengingatkan layanan yang ada di Kejari HSS semua berhubungan dengan pungli dan upaya Kejari HSS mewujudkan zona integritas.

“Diharapkan kita sudah mulai berani menyatakan stop pungli dan biar masyarakat lebih tahu agar setia pelayanan memasang stand banner atau spanduk penolakan pungli dan anda memasuki zona integritas,’’kata Herlinda. (hid/K-4)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...