Gunung Mamake Bakal Jadi Objek Wisata Unggulan Kotabaru

FOTO BERSAMA – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus dan istri saat berada di Objek Wisata Gunung Mamake. (KP/Ist)
681

Kotabaru, KP – Gunung mamake yang letaknya tidak begitu jauh dari kota kabupaten Kotabaru, saat ini sudah mulai dijamah oleh pemkab Kotabaru, guna dijadikan salah satu destinasi wisata Kotabaru, sejalan intensitas kejar targe bupati H. Sayed Jafar pada visi dan misinya mengembangkan sektor pariwisata di Kotabaru. Jalan selebar 8 m menuju puncaknya tidak lama lagi akan di aspal, setelah amparan batu pengerasannya, sudah memadai untuk di aspal.

“Gunung mamake ini, adalah satu satunya obyek wisata paling potensial untuk olahraga paralayang dan gantole di Provinsi Kalimantan Selatan. Pembenahannya telah kita lakukan bincang bincan pemerintah provinsi melalui kadis kehutanan, H. Hanip, dan provinsi pun siap membantu pada Anggaran tahun 2020,” beber Bupati Sayed Jafar kepada KP kemarin.

“Ketinggian 222 m di atas permukaan laut, gunung mamake ini cukup memadai untuk dijadikan objek wisata paralayang dan gantole. Beberapa hari lalu kita telah lakukan uji coba terbang paralayang dan gantole dengan mendatangkan olahragawan paralayang dan gantole dari jawabarat. Alhamdulillah, komentar dari mereka bahwa gunung mamake ini potensial dijadikan tempat wisata paralayang dan gantole,” ujar Bupati lagi.

Bahkan Bupati pun telah mencoba melakukan penerbangan paralayang yang di pandu oleh ahlinya, yang datang dari Jawa barat tersebut.

Disampaikan oleh Bupati bahwa, pembenahan puncak gunung mamake akan berjalan dengan cepat, jika pengaspalan menuju puncak sudah selesai.

“Di puncak akan kita tanami aneka bunga bungaan yang sudah di survei, jenis apa saja yang bisa tumbuh berkesesuaian ketinggian dan tanahnya. Insya Allah gunung mamake ini akan jadi salah satu destinasi Kotabaru”. Tandasnya.

Gunung mamake sebenarnya hanyalah bukit yang berketinggian di bawah 300 m diatas permukaan laut. Namun, karena namanya sudah melekat disebut gunung, hingga sekarang sebutan bukit jarang kita dengar dari warga. (and/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...