H Yuni – H Hermansyah Sepaket Maju Pilwali 2020

BANJARMASIN, KP – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2020 di Kalimantan Selatan (Kalsel) , khususnya Kota Banjarmasin dinamika perpolitikan semakin dekat terus berubah-ubah.
Bahkan Selasa {26/11/2019) malam di kediaman Politisi Senior HM Taupik Effendie tampak Ketua Kerukunan Keluarga Bakumpai, H Yuni Abdi Nur Sulaiman dengan Wakil Walikota Banjarmasin, H Hermansyah tampak melakukan pertemuan dan pembicaraan serius yang dilanjutkan berfoto bersama dengan owner SKH Kalimantan Post itu.

Sesekali putra tokoh Golkar Kalsel almarhum H Sulaiman HB, yang akrab dipangil H Yuni-bersama politisi PDIP Kalsel ini tampak inten berbicara enam mata dengan HM Taupik Effendie yang selama ini dianggap sebagai tetua dari pihak keluarga kampung Melayu almarhum H Sulaiman.

“Kami menganggap Om Taupik sebagai pengganti abah sehingga saya harus minta masukan, doa dan saran serta pandangan jika maju Walikota dan Wakil Walikota bersama Pak Hermansyah,’’ucap H Yuni singkat.

Bahkan Ketua Kerukunan Keluarga Bakumpai, H Yuni Abdi Nur Sulaiman sudah membangun komunikasi politik dengan para politisi senior baik dari PDIP dan Golkar di Kalsel ini.

“Kami akan terus membangun pendekatan dan komunikasi politik serta mensosialisasikan diri termasuk tujuan dari keinginan mencalon Walikota bersama pasangan kami Wakil Walikota H Hermansyah yang kini masih menjabat Wawali Banjarmasin,’’ucap Yuni merendah.

Demikian juga Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Hermansyah mengaku berterima kasih jika Partainya meminta dan merestui mendampingi putra keenam almarhum H Sulamian HB untuk menjadi Walikota pada periode 2020 mendatang.

Karena baginya dimanapun tugas dan kepercayaan yang terpenting adalah pengabdian untuk negeri ini.

Berita Lainnya
1 dari 1.406

H Iyun yang juga politisi Partai Golkar akan maju sebagai Bakal Calon Wali Kota dan H Hermansyah dari PDIP sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin.

“Secara pribadi sudah ada pembicaraan dan kesepahaman, dalam pertemuan hari ini saya sangat bersyukur,” ucap H Iyun lagi.

Menurut Yuni, H Hermansyah merupakan sosok yang tepat untuk mendampingi maju sebagai calon Waliota.

Karena politisi senior PDIP ini sudah memiliki pengalaman aktual sebagai Wakil Wali Kota Banjarmasin.

“Selama ini Pak Wakil Walikota memang sudah saya anggap kakak dan selama ini banyak membimbing saya. Apalagi pengalaman beliau sudah tidak diragukan selain mantan anggota DPRD Kalsel tiga periode . Semoga bisa berjodoh sampai maju Pilkada,” ungkap H Iyun.

Walau berharap besar bisa maju bersama H Hermansyah, Ia menyatakan kembali pasrahkan keputusan akhir untuk menentukan Bakal Pasangan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin kepada Partai.

Bahkan jika keduanya ditunjuk diperaya maju berpasangan, artinya akan terwujud koalisi antara Partai Golkar dan PDIP di Pilkada Tahun 2020 mendatang.

Karena Golkar yang mengantongi 6 kursi dan PDIP 5 kursi sebagai modal mengusung Pasangan Calon yang jumlah kursi memenuhi syarat untuk mengusung Pasangan Calon di Pilkada Kota Banjarmasin yaitu 9 kursi. (vin/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya