Land Clearing Perkantoran Kecamatan Baru Mekaran Pulau Laut Utara

656

Kotabaru, KP – Lahan seluas 4,5 Hektare Disiapkan untuk Perkantoran Kecamatan Baru, Pulau Laut Sigam, mekaran Kecamatan Pulau Laut Utara, 15/11, mulai dilakukan Land Clearing (pembersihan lahan), yang berlokasi di Desa Sigam, Kilometer 4,5, Sirkuit Kemuning.

Hal tersebut dilakukan setelah memperoleh izin dari Kemendagri, Kecamatan Pulau Laut Utara akan dimekarkan menjadi dua, yakni, Kecamatan Pulau Laut Utara dan Kecamatan Pulau Laut Sigam.

Bupati Kabupaten Kotabaru, H. Sayed Jafar Alaydrus mengatakan “Pemekaran Kecamatan Pulau Laut Utara dengan kecamatan Pulau Laut Sigam bertujuan untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat, karena kita tahu penduduk di Kecamatan Pulau Laut Utara sangat banyak,” Ujar Bupati saat hadiri acara syukuran pembersihan lahan perkantoran Kecamatan pulau Laut Sigam, disertai oleh segenap kepala SKPD, yang dihadiri juga oleh tokoh masyarakat setempat.

“Perkantoran ini, “kata Bupati, “nantinya akan kita bangun diatas lahan seluas 4,5 hektare persegi. Ada 22 buah bangunan akan didirikan diatas lahan ini.

Perkantoran Kecamatan Pulau Laut Sigam akan menjadi percontohan, dimana dalam satu lokasi akan dibangun berdampingn Kantor kecamatan dengan kantor Koramil dan kantor Polsek,” ujarnya.

Disampaikan oleh Bupati, bahwa berkaitan dengan tapal batas kecamatan, menyusul ia akan meninjaunya.

Sementara Asisten Pemerintahan Setdakab H. Hasbi M Tawab menyampaikan “Untuk lokasi sementara perkantoran, sudah ditetapkan, tepatnya di lokasi ex Buper Pramuka (Bumi Perkemahan Pramuka), di Jalan Raya Berangas. Kemudian pelaksana pejabat kepala kecamatan, kita masih menunggu SOTK yang baru. Diperkirakan akan keluar di bulan Desember mendatang. Kecamatan ini akan menjadi kecamatan yang ke-22 di Kotabaru. Dan saat ini adalah persiapan pembangunan perkantoran Forkopimca di atas lahan kurang lebih 4,5 hektar yang kita land clearing”. Pungkas Hasbi. (and/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...