Lupa Cabut Kunci, Motor Dicuri Maling

M Nafarin, pelaku Curanmor dan barang bukti. (KP/Ist)

Banjarmasin,KP – M Nafarin, pemuda berusia 19 tahun tak berkutik ketika petugas Polsekta Banjarmasin Barat menangkapnya.

Pemuda penganguran ini diciduk petugas karena ulah nekatnya mencuri sepeda motor Honda jenis Scoppy.

Tersangka diamankan buser Polsekta Banjarmasin Barat, ketika berada di Jalan Kuin Selatan Banjarmasin Barat, Kamis (7/11) malam, sekitar pukul 21.00 WITA.

Dari tangannya, petugas berhasil menyita 1 Unit Ranmor Honda Scoopy Nopol DA 6296 ABX, jenis Honda Scooter, Warna cokelat hitam.

Menurut Kapolsekta Banjarmasin Barat Kompol Mars Suryo melalui Kanit Reskrim Sunarto, tertangkap tersangka berawal dari laporan korban Aris Sumawan (24) ke Mapolsekta Banjarmasin Barat Minggu (12/5) lalu.

Atas laporan warga Jalan Belitung Darat Gang Amal Utama Rt. 15 Belitung Utara Banjarmasin Barat itu, langsung ditindak lanjuti dengan penyelidikan.

“Tersangka berhasil melakukan pencurian sepeda motor dengan modus memanfaatkan kunci kontak yang tertinggal,” jelas Sunarto kepada awak media, Minggu (10/11)

Kanit mengatakan tersangka Nafarin dijerat dengan pasal 362 KUHP.

Sementara itu, peristiwa dugaan pencurian sepeda motor yang dilakukan tersangka berawal dari korban memarkir sepeda motor Honda Scoopy Nopol DA 6296 ABX, jenis Honda dalam keadaan kunci masih menempel di kontak sepeda motor di halaman depan rumahnya.

Pada saat itu korban masuk ke dalam rumah untuk istirahat tidak menyadari kunci kontak tertinggal. Setelah terbangun korban mendapati sepeda motor miliknya sudah tidak ada.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp14 juta dan melaporkan ke Polsek Banjarmasib Barat guna proses hukum.(yul/K-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...