Maulid Permintaan Daging Meningkat

DAGING PERMINTAAN TINGGI - Harga daging sapi segar kiloan disejumlah pasar tradisional dalam bulan ini harganya terus bertahan tinggi memasuki bulan-bulan keagamaan. (KP/hifni)

BANJARMASIN, KP – Sejak memasuki bulan keagamaan permintaan daging segar kiloan mengalami peningkatan dari hari biasanya dan dijual Rp120 ribu sampai Rp130 ribu per kilonya.

Harga daging segar kiloan Rabu disejumlah pasar tradisional masih stabil dijual Rp120 ribu sampai Rp130 ribu per kilonya kondisi harga seperti ini banyak berpengaruh dengan permintaan yang masih cukup bagus memasuki bulan keagamaan ini.

Hal ini diungkapak H Tujan pedagang daging di pasar Kuripan Banjarmasin, kepada wartawan Kamis (7/11).

“Harga daging segar sapi masih stabil permintaan masih cukup bagus setiap harinya bisa terjual 50 hingga 100 kilo baik daging sapi kualitas bagus dan yang biasa saja dijual Rp120 sampai Rp130 ribu kualitas daging has terbaik,” jelas H Tujan.

“ Alhamdulillah, masih bertahannya harga daging segar sejak awal bulan Maulid hingga saat ini tentu berdampak pada penjualan setiap harinya baik,” sebutnya.

Pihaknya untuk sementara banyak berharap pada warga yang merayakan maulidan.

Memang jika berharap pembelian dari para ibu rumah tangga semakin sulit disaat harga bertahan tinggi seperti ini biasanya ibu rumah tangga membeli daging seperlunya saja.

Yang paling banyak permintaan dari penjual makanan siap saji seperti penjual lontong, nasi kuning hingga restauran termasuk juga tulangan naik permintaannya saat ini.

Ditambahkan, Hj Isna pedagang penjual daging lapak Pasar Teluk Dalam, harga daging murni kualitas baik dalam sepekan ini dijual Rp130,000,- per kilo ada kenaikan pada sebelumnya dijual hanya Rp120,000,- hingga Rp115,000,- per kilo untuk kualitas biasa semakin banyak peminatnya.

“ Keuntungan harga daging ini tidak terlalu banyak karena bila harga daging bertahan seperti ini ibu rumah tangga akan beralih kepada ikan atau ayam aras kecuali ketika kita memiliki jaringan langgganan banyak seperti hotel atau penginapan dan rumah makan yang pasti mengambilnya stabil setiap harinya walaupun harga daging bertahan tinggi seperti ini,” sebutnya.

Dari informasi dilapangan Yahdi petugas Pelindo III di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin pasokan sapi potong asal Madura dan Bima Nusa Tenggara Timur setiap minggu selalu datang dengan menggunakan kapal roro selain itu ada juga yang menggunakan perahu yang merapat di Pelabuhan Martapura Lama. (hif/K-1)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...