Pemkab Tapin Kunjungi RSUD Sanjiwani Gianjar Bali

Rantau, KP – Pemerintah Kabupaten Tapin terus berupaya untuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat kabupaten Tapin, Salah satunya adalah pelayanan kesehatan yaitu akan dibangunnya rumah sakit baru di Kabupaten Tapin pada tahun 2020.

Untuk itu Bupati Tapin HM Arifin Arpan bersama dengan Ketua, Wakil Ketua, Komisi, Pansus dan Anggota DPRD Kab Tapin lakukan pembelajaran ke RSUD Sanjiwani yang berada di Gianyar, Provinsi Denpasar, selasa-Rabu 20/11 kemarin.

Pada beberapa waktu lalu di kantor PT SMI, Bupati Tapin HM Arifin Arpan bersama DPRD Tapin dan SKPD Tapin eksphose dihadapan jajaran PT. SMI, Kemenku, dan Kemendagri tentang pembangunan rumah sakit baru di Kabupaten Tapin, rencananya Pemkab Tapin akan meminjam kepada PT SMI Jakarta, oleh karena itulah RSUD Sanjiwani yang juga meminjam di PT SMI, kita akan belajar bagaimana proses pembangunannya, penyediaan alat kesehatan hingga SDM.

Berita Lainnya

Lensa Foto Tapin

Bendungan Pipitak Jaya Tapin Siap Diairi

1 dari 1.130
Loading...

Ditambahkan Bupati dengan hasil eksphose ini, saran jajaran pihak terkait akan di pelajari nanti akan kita coba terapkan di rumah sakit yang baru, sehingga nantinya dana yang dipinjamkan dapat segera kita dikembalikan. Dan juga dengan adanya rumah sakit yang baru nanti dapat memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik untuk masyarakat kabupaten Tapin maupun masyarakat luar Tapin.

Sementara itu Ketua DPRD Kab Tapin HM Yamani, mengatakan bahwa kunjungan ke RSUD Sanjiwani Gianyar tidak lain adalah untuk belajar mengenai pembangunan rumah sakit Sanjiwani dan juga penyediaan alat kesehatan dan penunjang serta sumber daya manusia, melalui pinjaman daerah oleh PT SMI (Sarana Multi Infrastruktur)

“Semua hal ini tidak lepas dari dukungan semua pihak agar dapat bersama – sama mengawasi pembangunan rumah sakit hingga beroperasi,” harap HM Yamani.

ditambahkan Ketua DPRD Kab Tapin melakukan study banding RSUD Sanjiwani, mengatakan, kita pihak Legislatif dan Pemkab Tapin telah melakukan kajian, pembelajaran, ekspose mengenai keuntungan pembangunan rumah sakit di Tapin. (rel/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya