Pol PP Batola Studi Banding ke Pemkab Banjar

KUNJUNGAN KERJA - Satpol PP Batola melakukan kunjungan kerja ke Pemkab Banjar.

Martapura, KP – Satpol PP Kabupaten Barito Kuala melakukan kunjungan kerja ke Pemkab Banjar yang disambut Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Masruri, di Mahligai Sultan Adam Martapura, Rabu (27/11).

Mewakili bupati, Masruri mengatakan, Satpol Banjar sendiri sudah banyak memberikan perubahan, terutama dalam menegakan peraturan daerah serta menjaga ketentraman kehidupan bermasyarakat setempat.

“Hal ini terbukti dengan sedikitnya aktivitas masyarakat yang melanggar hukum maupun norma-norma yang berlaku di masyarakat,’’ katanya.

Diungkapkannya, saat ini sudah jarang terjadi tindak kriminalitas maupun kegaduhan di Kabupaten Banjar, terutama di kawasan fasilitas umum, seperti di Taman Cahaya Bumi Selamat (CBS), Ruang Terbuka Hijau Ratu Zaleckha Martapura, kawasan Pasar Sekumpul.

“Ini berkat kesigapan dan kerjasama Pol PP bersama Polri, TNI maupun SKPD lainnya dalam mengambil tindakan, baik itu bagi pelanggar hukum maupun Perda,’’ katanya.

Kepala Satpol Banjar Ali Hanafiah menambahkan, guna menjaga, menegakkan Perda, selama ini pihaknya terus melakukan koordinasi yang baik dengan SKPD-SKPD. Kemudian guna meningkatkan kualitas SDMnya, 2019 ini pihaknya mengirim lebih dari 20 orang ke Rindam VI Mulawarman untuk mendapatkan pelatihan fisik maupun intelegence.

Mengetahui hal tersebut, Kepala Satpol PP Batola Anjar Wijaya mengaku kagum dengan langkah-langkah yang telah ditempuh Pol PP Banjar. Dia pun berharap lewat kunjungan ini, Pol PP Batola bisa lebih berkembang, terutama meningkatkan kualitas SDMnya. (wan/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...