Polsek Halong Tengahi Sengketa Tanah Desa

Paringin, KP – Menghindari gejolak soal sengketa tanah, Polsek Halong, menengahi pemasalah antara Desa Binjai Punggal dengan Sumber Agung, Kecamatan Halong Kabupaten Balangan, Kamis (31/10), sekitar pukul 15.30 WITA.

Kegiatan yang dibungkus dalam Forum Group Discussion (FGD) ini langsung dipimpin Kapolsek Halong Iptu Krismanto dengan melibatkan Ketua BPD Desa Sumber Agung, tokoh masyarakat, adat dan agama, serta warga masyarakat dua desa tersebut.

Kapolsek Halong Iptu Krismanto mengatakan, pihaknya hanya menengahi pemasalahan soal sengketa tanah yang terjadi antara Desa Binjai Punggal dengan Desa Sumber Agung.

“Oleh sebab itulah supaya tak ada gejolak masalah tanah tersebut kita mengumpulkan masyarakat guna melakukan diskusi untuk bersama-sama mengambil keputusan,” ujarnya.

Berita Lainnya

Upah Kurir Shabu untuk Modal Nikah

1 dari 1.012

Selanjutnya soal Sitkamtibmas, diharapkan agar warga di Desa Sumber Agung, bisa menahan diri serta tak terpancing emosi dalam penyelesaian permasalahan tersebut.

“Mari bersama-sama menjaga sitkamtibmas di lingkungan masing-masing,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengingatkan, bahaya kebakaran Hutan dan Lahan (Kahutla). Diharapkan, warga atau masyarakat Desa Sumber Agung, untuk membuka lahan pertanian tidak dengan cara membakar, karena dampak asap yang ditimbulkan sangat mengganggu kesehatan serta membuat polusi udara.

Ia juga meminta warga meningkatkan kewaspadaan agar tak terjadi tindak pidana seperti Curat, Curbis, Curanmor dan lain-lain termasuk Narkotika. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya