Raih Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik

BANJARMASIN, KP – UPPD Kantor Samsat Banjarmasin I tahun ini kembali meraih penghargaan pelayanan publik katagori baik di Indonesia oleh Kementerian Pemberdayaan Apratur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Penghargaan tersebut disampaikan beberapa hari lalu di Jakarta oleh Deputy Bidang Pelayanan Publik Prof Dr Dian Natalisa MBA.

Kepala UPPTD Samsat Banjarmasin 1, Hj Anni Hanisyah kepada wartawan Selasa mengungkapkan, rasa gembiranya dirinya dan keluarga besar SAMSAT 1 Banjarmasin telah menerima penghargaan ini yang kedua kalinya oleh pihak Kementrian Pemberdayaan Apratur Negara dan Reformasi Birokrasi RI.

Ini semua berkat kerja keras karyawan dilingkungan UPPD Banjarmasin I yang bekerja keras siang dan malam atas bimbingan paman Birin untuk memberikan pelanan yang terbaik kepada wajib pajak kendaraan bermotor.

Dikatakan, sebelumnya pihak Menpan RB melakukan evaluasi terhadap pelayanan publik di UPPD Kantor Samsat Banjarmasin I berlangsung hingga berkas-berkas dan hal inovasi lainnya.

“Doakan kami pada tahun 2020 nanti kembali mendapatkan predikat A atau naik setingkat lagi karena sebelumnya juga ada pelayanan publik terkait kesehatan justru turun dikota ini tanpa mau menyebutkan intansi mana,’’katanya.

Berita Lainnya
1 dari 449
Loading...

“Kenapa kami mendapatkan ini yang kedua kalinya, karena pelayanan publik di UPPD Samsat I ini konsisten seperti layanan yang cepat, sesuai SOP, kebersihan ruangan pelayanan karena Samsat I ini terus berinovasi dalam hal pelayanan,’’ terangnya.

Dikatakan, layanan Samsat I yang paling diminati pembayar pajak adanya Samkel atau Samsat Keliling ada 2 dikawasan Banjar Timur dan Banjar Selatan kemudian Kedai Samsat bergerak buka malam hari sehingga wajib pajak yang sibuk pagi dan siang bisa bayar pajak pada malam harinya saat pulang kerja juga Galuh Samsat Bergerak.

Lebih lanjut diungkapkan Annni, terkait pencapaian pajak tinggal 19 persen sisanya dari target sebesar Rp127 miliar dan pihaknya optimis hingga akhir tahun ini sudah bisa tercapai karena banyaknya terobosan inovasi yang dilakukan.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian yang telah rutin melakukan rajia karena begitu mereka kena tilang wajib melunasi tunggakan pajak motor R2 dan R4 nya.

“ Alhamdulillah masyarakat banua sudah sangat sadar saat ini untuk melunasi bayar pajak R2 dan R4 miliknya karena bayar pajak itu sangat mudah sekarang ini,” sebutnya.

Apalagi pelayanannya 5 menit sudah bisa selesai kemudahan cukup hanya membawa notis pajak yang asli langsung kita peroses dan pembayar pajak bisa juga dilakukan tanpa harus ke kantor Samsat lagi. (hif/K-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya