Ratusan Juta Bantuan Untuk Masjid dan Kubah Datu Balimau

BUPATI HSS - Achmad Fikry menyerahkan bantuan uang untuk masjid dan kubah datu Ahmad Balimau. (KP/Ist)
400

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry menghadiri acara haul Al alimul allamah Ahmad (Datu Balimau) ke-184, Sabtu (16/11/2019) di kubah Datu Ahmad Balimau Kecamatan Kalumpang.

Haul Datu Balimau ke-184 diisi pembacaan Maulid yang dipimpin TGH Ahmad Syairazi, Pembacaan Manakib Datu Ahmad Balimau oleh Husin Yamani , serta tausiah yang disampaikan KH Ahmad Saifuddin Marzuki dari Kaltim, dan ditutup dengan pembacaan Tahlil dan do’a.

Pada kesempatan tersebut, diserahkan bantuan oleh Pemkab HSS, untuk renovasi kubah Datu Ahmad Balimau, dan renovasi mesjid Balimau.

Bantuan tersebut berupa uang 500 juta rupiah, untuk pembuatan musala dikawasan makam datu Ahmad Balimau. Serta 350 juta rupiah, untuk renovasi Mesjid Balimau.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, sangat berterimakasih kepada TGH Ahmad Syairazi yang telah menginisiasi, untuk melakukan renovasi perluasan dan pembenahan kubah, komplek makam Datu Ahmad Balimau.

“Dengan adanya renovasi ini tentu para peziarah yang berkunjung akan lebih merasa nyaman,” ucap Fikry.

Bupati Achmad Fikry juga mengatakan, ke depan pihaknya akan bersinergi bersama pemerintah provinsi Kalsel, untuk melaksanakan pelebaran jalan, atau juga bisa membuat jalan alternatif kebarah komplek makam datu Ahmad Balimau.

Turut hadir dalam acara, Sekretaris Daerah Kabupaten HSS Muhammad Noor, Ketua MUI HSS, para Habaib dan Alim Ulama lainnya. (tor/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...