Serah Terima Pimpinan Batalyon 621 Manuntung

DANREM 101 ANTASARI - Kol Inf M Syech Ismed Saat Menyerahkan Tongkat Komando Ke Danyon Baru Mayor Inf Yoga Yastinanda yang Sebelumnya Dari Letkol Inf Moh Ishak H Bahruddin. (KP/Ary)
639

Barabai, KP – Serah Terima Jabatan Komandan Batalyon 621 Manuntung yang dilaksanakan di lapangan Batalyon Infanteri 621/Manuntung yang dipimpin langsung oleh Danrem 101/Antasari Kolonel inf M Syech Ismed Selasa(19/11)

Prosesi serah terima jabatan ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan fakta intregitas olehKomandan Batalyon 621 manuntung yang lama Letkol Inf Moh Ishak H Baharuddin dengan Danyon baru Mayor Inf Yoga Yastinanda.

Sementara itu Danrem 101/Antasari Kolonel inf M Syech Ismed mengatakan serah terima jabatan merupakan upaya bagaimana kita dapat mengoptimalkan pembinaan satuan yang terus menerus dan berkesinambungan guna meningkatkan kualitas personel dan satuan dalam rangka pencapaian tugas pokok satuan.Keberhasilan dalam melaksanakan tugas pokok akan semakin dituntut, dihadapkan dengan dinamika perkembangan situasi strategis yang terus berkembang dan berubah dengan cepat.

TENGAH – Danrem 101 Antasari Bupati HST Unsur FKPD Foto Bersama. (KP/Ary)

Situasi ini berpengaruh terhadap makin meningkatnya tantangan tugas. Untuk itu seorang Komandan Batalyon harus mempunyai kekuatan keunggulan dan pandangan jauh kedepan.

Selain itu, Komandan Batalyon harus berada di tengah-tengah prajuritnya dan juga mampu membimbing, mengarahkan serta mengajak para anggotanya untuk berbuat terbaik sehingga mampu meningkatkan disiplin, memelihara kemampuan tempur, dan dibaringi oleh fisik yang prima,”ungkapnya.

Letkol Inf Moh Ishak H Bahruddin mendapat jabatan baru sebagai Komandan Kodim 1002 barabai.

Rangkaian Sertijab dilanjutkan dengan demonstrasi diantaranya Kolone senapan, Seni Tari yang terdiri dari (Tari papua, Tari dayak, Tari saman, Tari jaipong, Tari Bali), Tarung derajat, Double stik, Karate, Silat, Perkur (Perkelahian Sangkur) dan Body contes.

Selain melakukan serahterima jabatan, Danrem 101/Antasari Menerima Secara Simbolis Pemberian Mobil Ambulance Dari Bank BRI sebagai alat operasional dilanjutkan Foto Bersama dengan unsur Forkopinda dilanjut acara Pemotongan Pita dan Peresmian Ruang Fitnes Yonif 621/Manuntung.

Acara dilajutkan melaksanakan ramah tamah di lapangan Kompi Markas Yonif 621/Mtg dilanjut dengan makan bersama.

Upacara sertijab tersebut turut dihadiri  Ibu Kasrem 101/Ant, Dandim jajaran Korem 101/Ant, Para Kabalak Rem 101/Ant, Dandodiklatpur Rindam VI/MLW Letkol Inf Roy Fahrurazi, Dandenzipur  Mayor Czi Angga Harinda, Wadandenpom VI/2 Bjm Mayor Cpm, Para Kapolres sebenua enam, Bupati HST H A Chairansyah, Wakil Ketua DPRD HST H Saban Effendi, Kepala Pengadilan Negeri HST, Karutan HST, Kepala BRI Cabang Barabai, Kepala BNI Cabang Barabai, Kepala PLN Cabang Barabai dan beberapa anggota DPRD HST lainnya. (adv/ary/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...