Warga Loksado Senang Adanya Bazar Sembako Murah

WARGA LOKSADO – Membeli kebutuhan pokok murah, di bazar TTI oleh Pemkab HSS, di halaman kantor Desa Halunuk. (KP/Ist)
443

Loksado, KP – Kecamatan Loksado mendapat giliran kedatangan Bazar Toko Tani Indonesia (TTI), Kamis (14/11/2019). Warga Loksado pun sangat senang, bisa membeli kebutuhan pokok dengan harga murah. 

Halaman Kantor Desa Halunuk, menjadi tempat dilaksanakannya bazar TTI tersebut. Warga langsung datang berduyun-duyun memenuhi lokasi, hendak berbelanja kebutuhan pokok sehari-hari, dengan harga yang murah.

Warga yang membeli barang murah tersebut sebelumnya dibagikan kupon, sebanyak 150 kupon dibagikan untuk warga yang lebih membutuhkan.

Bazar TTI yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), melalui Dinas Ketahanan Pangan HSS, dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten HSS ke 69.

Selain menyediakan kebutuhan pokok warga dengan harga murah, tujuan Dinas Ketahanan Pangan melaksanakan kegiatan ini juga untuk menjaga Ketersediaan Pasokan Dan Stabilitas Harga (KPSH).

Plt Camat Loksado Rudy Agus F mengucapkan terimakasih kepada Bupati HSS, yang melalui Dinas Ketahanan Pangan telah menyelenggarakan Bazar TTI di Kecamatan Loksado.

Dengan harga sembako yang dijual lebih murah dari harga pasar terangnya, manfaatnya dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat, yang ada di kecamatan Loksado, khususnya yang memiliki keterbatasan ekonomi.

Sekretaris Desa Halunuk Muhammad Yunus mengatakan, kegiatan seperti itu diharapkan bisa rutin diadakan. Karena ujarnya, sangat membantu masyarakat mendapatkan keperluan rumah tangga dengan harga lebih murah.

Warga Desa Halunuk Jubaidah turut merasa senang, diadakannya bazar murah itu. Ujarnya selain harganya lebih murah, juga karena bazar mendatangi warga langsung, sehingga baginya akan terasa dekat tidak perlu jauh-jauh pergi ke pasar untuk membeli keperluan sehari-hari. (tor/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...