7 Jam 18 Menit Demi Sebuah Buku

Banjarmasin, KP – Sungguh tak terbayang menempuh jarak 320 KM dan dalam kurun waktu 7 jam 18 menit anak anak siswa SDN Rampa Cengal, Kecamatan Pamukan Selatan, Kabupaten Kotabaru menuju kota Banjarmasin.

Yang menariknnya setelah sampai menuju Perpustakaan Daerah dan Arsip (Dispersip) Kalsel, 27 murid dan didampingi 10 Guru merasakan kenyamanan saat mencari buku -buku cerita maupun buku bergambar sekaligus ditemani pendongen Dispersip kalsel yang sudah disediakan.

“Alhamdulillah sampai juga ke sini, tempatnnya sangat nyaman dan disambut dengan ramah,” kata Salah seorang Guru Muhammad Su’ud.Rabu

Berita Lainnya
1 dari 1.409
Loading...

Bagi anak-anak ini pengalamannya yang pertama berkunjung keperpustakaan di Kalsel, tempat dan fasilitasnnya sangat memadai, selain itu ruangnya sangat nyaman untuk bersantai.

“Rasa penat kami sedikit tergantikan ketika kami berada di Perpustakaan Palnam,dan saya melihat anak-anak sangat senang melihat dan membaca di Perpustakaan ini. Mereka bisa bersantai dengan buku-buku yang mereka inginkan” ucap Su’ud

Kepala Dispersip Kalsel Hj Nurlaini Dardie, ini merupakan tamu spesial, betapa tidak setelah menempuh perjalanan yang cukup jauh.
“Saya sangat salut kepada murid-murid SDN Rampa Cengal, Kecamatan Pamukan Selatan, Kabupaten Kotabaru berkunjung keperpustakaan Provinsi tersebut, Semangatnnya luar biasa,” kata Nurlianie dengan haru.

Nurliani juga langsung membuatkan kepada murid kartu tanda anggota (KTA) perpustakaan,”Semoga saja mereka akan terus mencintai buku-buku bacaan,” ucapnya. (fin/KPO-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya