Banmus DPRD Banjarmasin Kunjungi DPRD Bukittinggi

Banjarmasin, KP – Anggota Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Banjarmasin mengunjungi DPRD Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, Kamis (12/12) lalu. Kunjungan wakil rakyat Banjarmasin ini bermaksud mempelajari bagaimana DPRD Bukittinggi menanggapi aspirasi masyarakat.

“Kalau di DPRD Banjarmasin, setiap surat pengaduan yang masuk ke Bamus akan diserahkan ke setiap komisi masing-masing, di sini kami ingin tahu seperti apa Bamus DPRD Bukittinggi dalam menanggapi surat pengaduan masyarakat tersebut,’’ tutur anggota Banmus DPRD Banjarmasin, Hj Siti Rahimah kepada KP, Sabtu (14/12).

Kedatangan Banmus DPRD Kota Banjarmasin, kata anggota Banmus dari F-Partai Gerindra ini, disambut anggota Banmus DPRD Bukittinggi, sehingga bisa mendengarkan secara langsung bagaimana DPRD Bukittinggi menyelesaikan surat pengaduan.

“Makanya kami mencermati seperti apa pihak DPRD Bukittinggi menanggapi surat pengaduan dari masyarakat, kalau ada sebuah terobosan yang bisa diterapkan di Bamus DPRD Banjarmasin, maka akan kita bawa untuk coba juga diterapkan,’’ ujar Hj Rahimah yang sudah dua priode menjadi anggota dewan ini.

Berita Lainnya

Metode pembelajaran Inovatif Kunci ABK

Guru dan Penulis Tanbu Apresiasi e-book iKalsel

1 dari 1.761
Loading...

Dalam kunjungan ke Bukittinggi, anggota Bamus DPRD Banjarmasin berjumlah 11 orang dipimpinan Wakil Ketua DPRD Banjarmasin Hj Ananda.

Secara terpisah Hj Ananda mengemukakan, kunjungan ini selain belajar kepada anggota dewan di luar daerah, agenda ini juga sebagai silaturahmi. Selebihnya Kunker juga sebagai menambah wawasan para anggota dewan dalam bekerja, jika ada sebuah terobosan dan itu sifatnya positif untuk diterapkan, maka akan coba diterapkan untuk kota kita juga,’’ kata Hj Ananda.

Hj Ananda mengemukakan, Banmus menjadi salah satu alat kelengkapan dewan yang sangat strategis dan sangat berperan dalam mengagendakan setiap kegiatan dewan, maupun dalam menentukan rapat paripurna.

Sebelumnya ia menandaskan, Banmus DPRD Kota Banjarmasin kini terus berupaya meningkatkan kapasitasnya dalam menjalankan tugas dan fungsi strategisnya dalam menyusun rencana kerja DPRD.

“Tidak hanya itu, program kegiatan yang disusun dalam jadwal kegiatan DPRD Kota Banjarmasin juga terus diupayakan agar mampu mempresentasikan penyelenggaraan tugas dan fungsi DPRD,’’ demikian Hj Ananda. (nid/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya