Bupati Tapin Dianugerahi Penghargaan Dwija Praja Nugraha

BUPATI TAPIN – HM Arifin Arpan. (KP/Ist)

Rantau, KP – Bupati Tapin Drs. HM. Arifin Arpan, MM dianugerahi penghargaan di bidang pendidikan yaitu penghargaan Dwija Praja Nugraha.

Dinilai memiliki rasa Kepedulian dan perhatian yang tinggi terhadap Pendidikan di Kabupaten Tapin, Bupati HM Arifin Arpan dianugerahi penghargaan Dwija Praja Nugraha, Penghargaan ini diserahkan langsung oleh menteri Pendidikan Republik Indonesia Nadiem Makarim, Sabtu (30/11) lalu di Jakarta.

Penghargaan ini diberikan kepada Bupati Tapin HM. Arifin Arpan dan 23 Kepala Daerah lainnya Di Indonesia karena perhatian yang diberikan untuk pembangunan pendidikan di daerah masing – masing dinilai mempunyai komitmen yang tinggi pada peningkatan mutu Guru dan PGRI di daerahnya.

SERTIFIKAT – Penghargaan Dwija Praja Nugraha yang baru saja diterima Bupati Tapin di Jakarta. (KP/Ist)

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin Hj Ahlul Jannah mengungkapkan bahwa diberikannya penghargaan Dwija Praja Nugraha kepada Bupati Tapin, karena jasa bupati Tapin dalam dunia Pendidikan di daerah ini sangat besar, baik itu tindakan langsung maupun secara tidak langsung.Untuk tindakan tidak langsung sendiri yaitu diberikannya APBD untuk Pendidikan sebesar 20% sedangkan untuk tindakan langsung yaitu terjun langsung kelapangan atau disebut safari Pendidikan untuk melihat langsung keadaan dan kondisi pendidikan di kabupaten Tapin seperti Infrastruktur sekolah maupun keadaan dewan Guru.

“Bahkan Bupati Tapin memberikan honor kepada guru non PNS melalui Honda atau Honor Daerah, hal ini agar para guru non PNS juga mendapatkan kesejahteraan,” ucapnya

Tidak hanya dengan safari pendidikan yang dilakukan oleh Bupati Tapin dapat memberikan dorongan semangat dan motivasi kepada para guru untuk dapat meningkatkan pendidikan di Kabupaten Tapin.

Sementara itu Bupati Tapin HM Arifin Arpan seusai menerima Penghargaan mengucapkan terima kasih kepada kementerian Pendidikan karena telah memberikan Penghargaan Dwija Praja Nugraha kepada Kabupaten Tapin, dengan penghargaan ini nantinya dapat menjadi cermin kepada pemerintah daerah untuk meningkatkan Pendidikan di Tapin.

“Dengan diterimanya penghargaan ini dapat menjadi tolak ukur untuk pendidikan di Kabupaten Tapin,” ucapnya

Ditambahkan pula oleh Bupati, bahwa Penghargaan ini merupakan milik bersama khususnya para guru yang telah berjuang untuk mencerdaskan generasi bangsa khususnya generasi muda di Kabu[aten Tapin yang saat ini kualitas pendidikan di Kabupaten Tapin terus meningkat dan tidak kalah bersaing dengan di kota – kota besar lainnya. Semua ini berkat para guru yang terus berinovasi untuk meningkatkan Pendidikan di Tapin.

“Karena guru sendiri merupakan Garda Terdepan untuk meningkatkan pendidikan di Kabupaten Tapin, karena kalau bukan guru siapa lagi,” pungkas Bupati Tapin yang menganggap penghargaan ini adalah merupkan kado hari jadi kabupaten Tapin yang ke 54 tahun 2019. (ari/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...